Ikom Umsida Angkat Wisata Eksotika Tambak

Para Goweser sedang mengeliling tambak di wilayah Prasung Buduran Sidoarjo. [achmad suprayogi]

Sidoarjo, Bhirawa
Kabupaten Sidoarjo mempunyai lahan tambak sangat luas dan hampir merata di seluruh pesisir Sidoarjo Timur. Telah dimanfaatkan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Ikom Umsida) untuk mengaplikasikan keilmuannya di lapangan. Yakni gowes bareng keliling tambak yang bertemakan Eksotika Tambak Sidoarjo.
Kaprodi Ikom Umsida, Nur Maghfira AM MedKom menyatakan, kegiatan seperti ini merupakan bentuk pengaplikasian teori ilmu komunikasi dalam sebuah event besar, sebagai syarat kelulusan mata kuliah Event Management. Ia sangat mengapresiasi Gowes dengan terjun langsung.
“Event ini dapat mengasah kemampuan mahasiswa karena langsung ke kegiatan manajemen event yang sesungguhnya. Selain itu event ini juga mencoba mengangkat potensi Kabupaten Sidoarjo yaitu Eksotika Tambak Sidoarjo,” jelasnya, kemarin (11/2)
Magfira menjelaskan, kegiatan ini sudah dilakukan pada Minggu (9/2) lalu, dan pesertanya sangat antusias serta diikuti para Goweser dari beberapa daerah, diantaranya dari Surabaya, Mojokerto, Madura, Gresik, Probolinggo serta dari Sidoarjo sendiri. ”Kebetulan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin juga kami undang untuk menghadiri acara itu. Makanya sekalian kami daulat untuk memberangkatkan,” pungkas Maghfira.
Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin , menyambut baik atas penyelenggaraan gowes ini. Sebab selain untuk berolahraga, gowes seperti ini juga untuk menjalin silaturahim. ”Yang istimewa menurut saya tema yang diambil. Panitia mencoba menggali potensi tambak Sidoarjo melalui kegiatan seperti ini. Jadi gowes di area tambak itu sangat istimewa sekali. Makanya area tambak juga harus dipertahankan, karena sudah dikenal masyarakat.
Sementara itu, pihak PT Insera Sena diwakili Dear Hakam selaku Promosi Event, sebagai pihak yang bekerjasama dengan Mahasiswa Ilkom Umsida berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan minat seseorang dalam bersepeda. Kedepannya open mind bahwa bersepeda di tambak juga tak kalah menyenangkan. Jadi perlu disadari khususnya daerah Sidoarjo ini mayoritas delta dan bukan gunung. Sehingga bisa memanfaatkan segala peluang yang ada untuk menumbuhkan dan menggalakkan pecinta gowes. [ach]

Tags: