Ikuti Kejurprov Jatim 2021, Atlet Kabupaten Madiun Sumbang Banyak Medali

Bupati Madiun, H Ahmad Dawami saat memberikan penghargaan kepada atlet pencak silat pada Kejurprov Jatim 2021 yang menyumbang medali, Jumat (27/5).(sudarno/bhirawa)

Kab Madiun, Bhirawa.
Atlet Kabupaten Madiun mulai unjuk gigi, salah satunya melalui Kejurprov Jatim 2021 lalu. Hasilnya pun tidak mengecewakan. Mereka berhasil memborong prestasi yang membawa nama harum Kampung Pesilat Indonesia. Pemkab Madiun mengapresiasi prestasi tersebut dengan memberikan penghargaan di Puspem Caruban.

Bupati Madiun mengucapkan terimakasih kepada semuanya atas keseriusan sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Madiun. Semoga semangat yang dimiliki para atlet mampu menular kepada seluruh atlet yang ada di Kabupaten Madiun.

“Saya berharap, pengalaman saat mendapatkan emas, perak, maupun perunggu ini mampu ditularkan. Para atlet yang telah mendapatkan penghargaan untuk sharing pengalaman kepada yang lainnya,” kata Bupati Madiun H. Ahmad Dawami usai memberikan penghargaan, Jumat (27/5).

Bupati juga mengatakan terimakasih kepada para pelatih yang telah memberikan materi pelatihan baik mulai dari fisik hingga psikologis para atlet. Beliau juga mengaharapkan agar KONI sebagai wadah pembinaan para atlet mampu terus berkembang dan selalu siap saat ditandingkan. Kaji Mbing sapaan bupati mendukung penuh setiap atlet yang berprestasi dan memberikan penghargaan sesuai dengan pengabdiannya.

“Kita sebenarnya memiliki potensi anak-anak muda yang berprestasi, harapannya KONI kedepan bisa memetakkan potensi tersebut sehingga apabila ada suatu ajang perlombaan akan dapat tampil maksimal,”ungkap Bupati.

Setidaknya, 25 medali dari berbagai cabang olahraga disumbangkan oleh putra-putri taerbaik Kabupaten Madiun. Adapun medali terdiri dari 2 medali emas cabor angkat berat, 1 medali emas billiar u-21, 1 medali emas lompat jauh, 4 medali perak berbagai cabor, serta sisanya mendapatkan medali perunggu.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Madiun Muhaimin mengatakan KONI memiliki kewajiban untuk memajukan olahraga dan prestasi. Berbagai prestasi yang ditorehkan tentunya adalah hasil kerja keras bersama baik atlet, pelatih, serta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Madiun.
“KONI memiliki kewajiban untuk memajukan olahraga dan prestasi khususnya di Kabupaten Madiun,” jelasnya.

Kegiatan dimulai dengan senam Kampung Pesilat terlebih dahulu. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah. (dar.hel).

Tags: