Imam Rochani: Jumat Berkah, Makan Soto Bareng PKBM Budi Utama Surabaya

Banyak warga masyarakat yang memanfaatkan Jumat Berkah Berbagi. Mereka antri untuk bisa menikmati soto ayam kampung.

Surabaya, Bhirawa
Setiap hari Jumat, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Budi Utama Surabaya selalu menggelar Jumat Berkah, dengan menyediakan nasi bungkus maupun soto ayam kampung.

Mulai jam 07.00 Wib, masyarakat sekitar maupun yang melintasi Jalan Raya Karah, akhirnya mereka mampir untuk makan soto jumat berkah PKBM Budi Utama.

Kegiatan Jumat berkah ini, memang diinisiasi Ketua PKBM Budi Utama, Imam Rochani sebagai upaya pembelajaran pada anak anak untuk mengenal pentingnya berbagi antar sesama yang membutuhkan.

“Kami bersyukur kegiatan ini juga banyak mendapatkan dukungan dari donatur, baik uang maupun bahan makanan. Kami tetap bersedia menerima donasi untuk Jumat berkah ini, ” kata Imam Rochani.

Ia mengatakan, ibadah yang baik dan utama menurut agama, diantaranya adalah bersedekah karena urusan antar manusia dan manusia dengan Tuhan.

“Setiap jumat, khusus untuk soto ayam kampung disediakan sebanyak 250 porsi. Hasilnya dalam setengah jam sudah habis porsi yang telah disediakan. Dan kegiatan ini sudah berjalan hingga 4 tahun ini, ” ujarnya.

Salah satu warga sekitar, Saraswati bersyukur bisa turut Jumat Berkah. “Sotonya enak, semoga amalan dari PKBM Budi Utama ini diberkahi,” katanya. [rac]

Tags: