Indosat Bidik Generasi Muda untuk Bebas Berkolaborasi dan Berkreasi

VP-Head of Trade Comms & Retail Branding, Mohammad Fahrurrozi bersama AVP-Head of Marcomm East Java Bali Nusra Indosat Ooredoo, Heru Wahyudi saat meluncurkan kampanye ‘Collabonation – Freedom To Collaborate’.

Surabaya, Bhirawa
Mendorong generasi muda Indonesia untuk menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi, IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye ‘Collabonation – Freedom To Collaborate’ yang dapat dimanfaatkan baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri.
VP-Head of Trade Comms & Retail Branding, Mohammad Fahrurrozi usai meluncurkan Collabonation di The Goods Diner Surabaya, Minggu (6/10) kemarin mengungkapkan target dari Collabonation ini adalah ingin memberikan tempat bagi para generasi muda untuk dapat bebas mengekspresikan kreativitas tanpa batas sehingga mampu berkembang dan belajar lebih cepat.
“Kami ingin mengkokohkan posisi saja, karena IM3 lebih identik dengan anak-anak muda. Namun anak-anak muda seperti apa, karena dari tahun ke tahun mengalami perubahan. Jadi kami fokus pada anak-anak muda yang tidak dapat melepaskan dari sharing atau membagikan cerita hidup mereka dengan internet,” terangnya.
Fahrurrozi menambahkan kalau dulu saat kita makan pembagian informasi ceritanya melalui internet hanya melalui email saja. “Tapi generasi anak muda sekarang memiliki fashion dan punya kecenderungan saat makan, olahraga maupun jalan-jalan mereka ingin membagikan aktivitas mereka kepada sosial media dan anak muda seperti inilah yang cocok untuk di Collabonation,” jelasnya.
Selain itu sebagai bagian dari kampanye Collabonation ini, IM3 Ooredoo bekerja sama dalam YouTube FanFest yang akan hadir di 5 kota Indonesia yaitu Showcase Event Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Liveshow di Jakarta.
Acara ini akan menampilkan banyak kreator lokal, serta menjadi ajang bagi para penggemar untuk bertatap muka dan memungkinkan mereka untuk berkolaborasi langsung dengan idolanya. Pada Showcase YouTube FanFest Surabaya yang digelar pada tanggal 5-6 Oktober 2019 di Grand City Expo Surabaya, IM3 Ooredoo akan bekerja sama dengan dua Kreator YouTube yaitu BATS Channel dan Londo Kampung.
Dalam Showcase ini BATS Channel dan Londo Kampung akan menunjukkan bagaimana mereka dapat menciptakan konten secara maksimal dan menarik dengan cara berkolaborasi, yang akan menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal yang sama dengan teman, keluarga atau bahkan dengan konten kreator sekalipun yang sudah memiliki banyak subscriber.
SVP-Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin mengatakan konten kreator atau YouTuber terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi, sehingga kini menjadi YouTuber bisa dijadikan sebuah profesi.
“Untuk itu IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye Collabonation – Freedom To Collaborate, yang mengajak generasi muda untuk melakukan sesuatu yang baru dalam membuat konten digital yaitu dengan cara berkolaborasi, sehingga konten yang dihasilkan akan lebih menarik. Di Showcase YouTube FanFest Surabaya nanti, IM3 Ooredoo bersama BATS Channel dan Londo Kampung akan memperlihatkan bagaimana membuat sebuah konten kolaborasi yang seru dan berkualitas,” jelasnya.
Selain bertemu dengan para konten kreator, pengunjung juga dapat mencoba berkolaborasi dengan teman atau keluarga untuk membuat video ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) di booth IM3 Ooredoo. Bahkan pengunjung akan langsung mendapatkan hasil video kolaborasi tersebut dan berkesempatan memenangkan hadiah kamera vlog bagi yang meng-upload video paling kreatif dan seru di akun Instagramnya dengan menggunakan hashtag #IM3OoredooYTFF #Collabonation.
Mendukung hal ini, IM3 Ooredoo juga menghadirkan paket terbaru yaitu Freedom Internet, paket internet simple, transparan dan membebaskan pelanggan dari kekhawatiran. Dengan Freedom Internet, pelanggan dapat tetap online 24 jam penuh tanpa harus khawatir ada batasan internet seperti kuota malam, pembagian kuota yang rumit, hingga bebas dari risiko pulsa yang hilang dengan PULSA SAFE.
Para pecinta internet bisa menikmati paket simple dengan 100 persen kuota utama mulai dari Rp15.000 untuk kuota 2GB dengan masa aktif 15 hari dan paket bulanan mulai dari Rp25.000 dengan kuota 3GB, Rp50.000 untuk kuota 10GB, Rp75.000 untuk 18GB hingga Rp100.000 untuk kuota 25GB.[riq]

Tags: