Ini Alasan Fraksi Demokrat Hanya Usulkan Adhy Karyono Calon Pj Gubernur Jatim

Reno Zulkarnaen, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim.

DPRD Jatim, Bhirawa
Sekdaprov Jatim Adhy Karyono menjadi satu-satunya nama yang diusulkan Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim sebagai Bakal Calon Pj Gubernur Jatim pada Sidang Paripurna, Kamis (30/11).

Penetapan nama calon Pj Gubernur Jatim itu akan menggantikan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang akan berakhir pada 31 Desember 2023. “Fraksi Demokrat mengusulkan satu nama untuk Pj Gubernur yaitu Adhy Karyono,” ungkap Ketua Fraksi Demokrat Reno Zulkarnaen.

Kenapa fraksi Demokrat hanya mengusulkan nama Adhy Karyono, Reno menjelaskan bahwa Sekdaprov Jatim dinilai memenuhi syarat kepangkatan sebagai eselon I atau JPT Madya. Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023. “Secara kepangkatan Beliau memenuhi syarat,” tambahnya.

Selain itu Politisi yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini menegaskan apapun Pj Gubernur Jatim nantinya harus diisi oleh sosok yang kompeten dan mumpuni.

“Untuk mengelola Provinsi sebesar Jatim, Harus diisi oleh orang yang kompeten dan mumpuni. Saya rasa Pak Adhy Karyono yang paling tepat untuk melanjutkan cita-cita pembangunan di Jatim dan sosok yang bisa menterjemahkan pokok dan ide Khofifah Emil untuk kesejahteraan masyarakat Jatim,” tandasnya. [geh]

Tags: