Irjen Kemenkumham Razilu Kunjungi Ponpes Riyadlus Sholihin

Irjen Kemenkumham Razilu kunjungi Ponpes Riyadlus Sholihin. [wiwit agus pribadi]

Probolinggo, Bhirawa
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menerima kunjungan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan Ham RI Razilu, Rabu (12/1) malam, di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin. Kedatangan Razilu di Kota Probolinggo selain dalam rangka kunjungan kerja di Kanwil Kemenkumham Jawa Timur juga sekaligus bersilaturahmi dengan Wali Kota Habib Hadi.
“Hadir kita silaturahmi ke pak wali, tetapi saya tidak menyangka kemudian disambut sedemikian rupa, ini pak wali pasti sagat mahabbah dengan umat,” kata irjen yang dilantik pada bulan Maret tahun 2021 itu.
Sebelum bertemu dengan Wali Kota, Irjen Kemenkumham tersebut menyempatkan memberi tausiyah selepas sholat Magrib kepada para santri di Ponpes Riyadlus Sholihin. “Ini tadi saya memberikan motivasi bagaimana menjadi umat terbaik di dalam hidup dan kehidupan,” terangnya.
Dari hasil kunjungan singkat ini, Razilu mengaku sangat berkesan bertemu santri serta bersilaturahmi dengan Wali Kota Habib Hadi. “Kesannya sangat luar biasa tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata, sangat luar biasa, Pak Wali sangat cinta dengan kita, pasti beliau sangat mencintai warga kota Probolinggo,” ungkapnya.
Ditemui usai ramah tamah, Wali Kota Probolinggo menegaskan bahwa kunjungan Irjen Razilu memang dalam rangka silaturahmi dan menyapa santri di Ponpes Riyadlus Sholihin.
“Berkunjung ke pondok untuk bersilaturahmi ke anak-anak pondok karena Irjen kepingin melihat langsung situasi dan suasana pondok,” jelas Habib Hadi.
Terkait materi tausiyah yang disampaikan oleh Irjen Razilu, wali kota berharap bisa memotivasi semangat belajar para santri. “Tentunya anak-anak pondok ini kan bisa punya motivasi ke depan mereka menjadi penerus bangsa kita, dari semua kalangan bisa mewarnai untuk kemaslahatan,” katanya.
Turut mendampingi wali kota, hadir Kabag Kesra Agus Dwiwantoro dan Kabag Umum Denny Bagus Erwanto. [wap.gat]

Tags: