Istri Kades Dibekali Ladies Program

6-foto A yit-pembekalan3Lamongan, Bhirawa
Saat para Kepala Desa baru yang terpilih pada Pilkades tahun 2013 diberikan pembekalan di Sanggar Pramuka selama 3 hari, istri mereka pun mendapatkan pembekalan Ladies Program di Pendopo Lokatantra, Rabu (18/06). Sebanyak 197 ibu kades yang juga Ketua PKK di desanya itu mengikuti pembekalan dengan materi kepemimpinan yang berbasis keteladan dan tata cara berbusana serta 10 program pokok PKK dan seragam PKK.
Kepala Bagian Pemerintahan Desa Jarwito menyampaikan, bahwa tujuan dari pembekalan ladies program ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan sumberdaya manusia ibu-ibu TP PKK di tingkat desa. Untuk materi terkait Program PKK, diberikan langsung oleh Mahdumah Fadeli selaku Ketua Tim Penggerak PKK Lamongan.
Dalam sambutannya dia menyampaikan pentingnya acara pembekalan ladies program tersebut. Terlebih, menurut dia, pasca berlakunya Undang-undang tentang Desa yang akan memberi konsekuensi lebih di tingkat desa. Mahdumah Fadeli berharap isteri para Kades mampu berperan lebih dalam pembangunan di desa. Terutama dalam mendampingi dan mendukung program yang dijalankan suaminya sebagai Kades.
“Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa sudah diterbitkan dan akan diberlakukan. Kedepan pun tantangan di desa akan semakin kompleks sehingga dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas yang perlu didukung dan dibantu oleh pendamping atau istri yang mendukung para kades melalui program PKK,” ungkap Mahmudah Fadeli. [yit]

Keterangan Foto : Ketua TP PKK Lamongan Mahdumah Fadeli berikan pembinaan di ladies program bagi isteri Kades baru. [suprayitno/bhirawa]

Rate this article!
Tags: