Izin BPOM Keluar, Puan Maharani: Ajak Anak-anak Vaksinasi Covid-19

Ketua DPR RI Puan Maharani

Jakarta, Bhirawa.
Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak para orang tua, untuk segera mem aksinasi anak- anaknya. Setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengizinkan penggunaan vaksin Sinovac Bio Farma dengan dosis 600 su/0,5  ml, untuk anak-anak diatas usia 12 tahun. 

Sementara, BPOM mengizinkan penggunaan vaksin Sinovc Bio Farma untuk anak-anak usia diatas 12 tahun, pasca dilakukan uji klinis dan dengan pertimbangan data epidemiologi Covid-19 di Indonesia, menunjukkan mortalitas tinggi pada usia 10-18 tahun.

“Ayo para orang tua Indonesia, siap-siap mengajak anak-anak untuk vaksinasi. Ini saat nya untuk memberikan anak-anak kita perlindungan terbaik terhadap virus Covid-19,” ajak Puan Maharani, Selasa (29/6).

Dikatakan, terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pada anak-anak, membuktikan bahwa virus Corona bisa menyerang siapa saja. Semasa pandemi, tidak ada yang menyangka bahwa anak-anak akan terpapar virus Corona. Nyata nya seiring berjalannya waktu, terjadi juga penularan itu.

“Berarti, ibu-ibu harus lebih bawel lagi soal protokol kesehatan pada keluarganya. Saya setiap hari selalu ingatkan anak-anak saya untuk mematuhi protokol kesehatan. Walaupun anak-anak saya sudah bukan anak kecil lagi. Maklumlah, nama nya ibu, mesti cerewet pada anak-anaknya, demi keselamatan,” tutur Puan. 

Disebutkan, dengan vaksinasi, imuntas anak terhadap virus Corona akan terbentuk. Sehingga mereka terlindungi dari risiko terpapar. Ketika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai digelar, tubuh anak-anak sudah lebih kuat untuk melawan virus Corona.

“Semoga vaksinasi anak dapat mmpercepat realisasi PTM yang rencananya akan dilaksana kan Juli 2021 ini. Tapi ingat, untuk tetap men jalankan protokol kesehatan, ya,” pesan Puan. 

Diingatkan, setelah anak-anak di vaksin, orang tua harus menjaga asupan gizi anak supaya tetap cukup dan seimbang. Pada masa pandemi ini, asupan gizi yang baik, sangat penting untuk menjaga kesehatan dan keselamatan. Terutama anak-anak, dari berbagai penyakit menular lainnya.

“Semakin sehat anak-anak kita, semakin kuat imunitas mereka dalam melawan virus Corona. Sehingga tidak mudah terpapar,” pesan Puan Maharani, mantan Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. [ira]

Tags: