Jabatan Wakapolres Situbondo Resmi Diserahterimakan

Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi saat memimpin prosesi sertijab Wakapolres, Kabagren dan Kasatreskrim serta perwira lain Rabu (29/1). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Kapolres Situbondo AKBP Sugandi memimpin prosesi serah terima jabatan Wakapolres. Acara ini juga diikuti serah terima jabatan , Kabagren, Kasat Reskrim, Kasubbag Binops dan Kapolsek Jatibanteng, Rabu (29/1).
Serah terima jabatan berlangsung di halaman Mapolres Situbondo dengan dihadiri pejabat utama Polres, para Kapolsek, anggota Polres dan Polsek serta kalangan ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny Roza Sugandi.
Dalam arahannya, Kapolres Sugandi menegaskan serah terima jabatan atau mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dalam rangka untuk kepentingan strategis dan peningkatan dinamika organisasi.
Selain itu, kata mantan Kapolres Pacitan itu, mutasi tersebut untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.
“Saya minta segera menyesuaikan diri ditempat kerja yang baru,” ujar pria dengan dua melati di pundaknya tersebut.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sugandi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yang telah memberikan prestasi terbaik untuk kinerja Mapolres Situbondo.
Selain itu, kata Kapolres Sugandi, ia juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas kepada kesatuan Polres Situbondo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Sedangkan untuk pejabat baru kami ucapkan selamat datang. Segeralah menyesuaikan diri,” pinta Kapolres Sugandi.
Kapolres Sugandi menambahkan, kepada perwira yang baru dilantik diminta juga untuk segera mengenali daerah wilayah, pengenalan karateristik wilayah serta melakukan komunikasi dengan pejabat lama agar dapat memahami tugas yang baru diemban dengan cepat.
Jika ada tugas yang belum selesai, lanjut Kapolres Sugandi, ia minta kepada pejabat lama untuk segera dituntaskan dengan baik. “Saya harap arahan ini diperhatikan dengan sebenarnya,” pinta Kapolres Sugandi.
Data Bhirawa menyebutkan, perwira yang dimutasi diantaranya Wakapolres Situbondo Kompol Iswahab, SH. Selanjutnya Iswahab menjabat Kaurbinplin Subbid Provos Bidpropam Polda Jatim dan posisinya diisi oleh Kompol Zein Mawardi, Amd yang sebelumnya menjabat Wakapolres Batu.
Kabagren Kompol M.S. Sugiyanto, SH selanjutnya menjabat Pamen Polres Lamongan dalam rangka pensiun. Posisi Sugiyanto diganti AKP Sahraku, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pagak Polres Malang.
Selanjutnya Kasat Reskrim AKP Masykur, SH dimutasi menjadi Kasat Reskrim Polres Lumajang. Kini posisi Masykur diisi oleh AKP Agus Widodo, SH yang sebelumnya menjabat Kanit I Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Jatim.
Lalu jabatan Kapolsek Jatibanteng IPTU Sutanto, SH dimutasi menjadi Kasubbag Dalops Bagops Polres Situbondo. Kini jabatan Kapolsek Jatibanteng diisi oleh IPTU Subandriyo, SH yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Besuki. [awi]

Tags: