Jadi Pelatih Terbaik

Suyanto

Suyanto
Pada 2022 ini, sosok ASN dari Pemkab Sidoarjo ini, Suyanto, menjadi satu-satunya pelatih yang terpilih Pemkab Sidoarjo, sebagai pelatih terbaik putra, dalam ajang Porprov Jatim ke-VII, yang baru saja digelar di tahun 2022 ini.
Dalam kegiatan penyerahan reward kepada atlet dan pelatih berprestasi tahun 2022, yang baru saja dilaksanakan oleh Disporapar Kabupaten Sidoarjo, di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo itu, ASN yang saat ini tercatat sebagai pegawai di Disporapar Sidoarjo itu, kesehariannya melatih atlet-atlet cabang olah raga renang, yang masuk dalam naungan KONI Sidoarjo.
Pria yang berpostur tinggi besar ini, berujar sama sekali tidak menyangka dengan penghargaan yang diserahkan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali itu. Baginya, ini ia anggap suatu hal yang luar biasa. Karena puluhan tahun menjadi pelatih atlet renang, baru tahun ini ia menerima.
“Semoga bisa semakin memotivasi saya. Dalam melahirkan atlet-atlet renang Sidoarjo yang berprestasi. Baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional,” kata pria yang mengaku pernah bergabung dengan club renang SPARTA Sidoarjo, tahun 1985 hingga tahun 1986 menjadi atlet.
Bagi Suyanto, meskipun seandainya tidak mendapatkan penghargaan, baginya tidak masalah. Dirinya akan tetap konsisten dalam melatih. Karena baginya bekerja harus profesional dan totalitas.
Dirinya mengungkapkan, mulai melatih atlet renang Sidoarjo, sejak awal-awal dimulainya Porprov tahun 2009 lalu. Begitu menjadi pelatih, menurutnya ada atlet binaanya yang langsung bisa mendapatkan medali.
Ia kini tidak hanya menjadi pelatih renang untuk kegiatan olah raga lokal saja.Tapi sudah menjadi pelatih nasional. Ada atletnya saat ikut ajang PON, sudah mampu meraih medali perak. Bahkan saat menjadi pelatih di ajang internasional dalam kelompok umur, tahun 2011 lalu, atletnya mampu mendapatkan medali emas.
Dalam ajang Porprov Jatim tahun 2022 ini, Suyanto mengatakan ada 6 atletnya yang mampu meraih medali emas maupun perak. Cabor renang pada Porprov tahun ini, tim dari Kab Sidoarjo mengumpulkan 51 point. Harapannya, pada Porprov KE-VIII tahun 2023, dimana Kabupaten Sidoarjo menjadi salah satu tuan rumahnya, ia harapkan harus bisa lebih banyak lagi dalam mengumpulkan point.
“Harapan saya, sebagai pelatih, dalam Porprov KE-VIII tahun 2023 mendatang, Cabor renang Sidoarjo harus lebih baik. Tentunya cabor-cabor yang lain juga harus lebih baik, ” katanya semangat. [kus]

Rate this article!
Jadi Pelatih Terbaik,5 / 5 ( 1votes )
Tags: