Jaga Imunitas, NPCI Vaksin Atlet Disabilitas

Atlet Disabilitas melakukan vaksinasi di Puskesamas Kaliwates, Selasa (23/3) kemarin. [efendi]

Jember, Bhirawa
National Paralympicc Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Jember lakukan vaksinasi para atlet disabilitas dan jajaran pengurus lanjutan (vaksin kedua), Selasa (23/3). Kegiatan vaksinasi para atlet disabilitas dan kepengurusan NPCI dilaksanakan secara bertahap.
Ketua NPCL Kab Jember, Kusbandono, mengaku upaya vaksinasi bagi atlit disabilitas dan jajaran pengurus sangat penting dilakukan, guna tercapainya kekebalan imunitas dimasa pandemi Covid 19. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan para atlet dapat mengikuti seluruh event yang akan digelar di tingkat regional, dua bulan mendatang
“Sekitar 19 atlet disabilitas sudah selesai divaksin. Setidaknya seluruh atlet dan Pengurus NPCI Kabupaten Jember yang berjumlah sekitar 120 orang diharapkan dapat segera divaksinasi secara keseluruhan,” jelas Kusbandono.
Maka NPCI Kabupaten Jember terus berkomitmen dan berkomunikasi dengan Satgas Covid 19 Kabupaten Jember. Vaksinasi hal yang sangat penting untuk setiap orang, khususnya atlet dan jajaran Pepengurusan NPCI. Sebab mereka adalah orang-orang yang yang saling berinteraksi dan melakukan aktivitas di luar ruangan guna melakukan serangkaian program latihan.
Namun Cak Kus menyayangkan, proses vaksinasi untuk atlet disabilitas baru dipusatkan di satu titik saja. Padahal atlet NPCI Jember tinggal di berbagai kecamatan di Kabupaten Jember. Untuk kedepannya, diharapkan vaksinasi atlet dapat dilakukan pada Puskesmas terdekat. [efi]

Tags: