Kodim Bojonegoro Sebar 2 Ribu Pohon Mahoni

Kodim tanam pohonBojonegoro, Bhirawa
Langkah untuk menjaga kelestarian lingkungan hutan di wilayah bagian barat Kabupaten Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan penghijauan sepanjang perbatasan jalan Kabupaten dari Kecamatan Ngraho sampai Kecamatan Tambakrejo dengan jumlah 2.000 ribu pohon dari Dinas Perhutanan dan Perkebunan Bojonegoro.
Ribuhan pohon jenis mauni yang ditanam di bahu jalan ruas kanan kiri yang di laksanakan Kamis (8/1) kemarin mulai dari perbatasan antara Desa Jumok ke Padangan hingga Desa Belimbing Gede, Kecamatan Ngraho. Pada kesempatan itu Dandim 0813 Bojonegoro bersama Danramil Ngraho, Danramil Tambakrejo serta anggotanya dan Dishutbun, BLH, Muspika bersama-sama sama masyarakat melaksanakan penanaman pohon untuk menghijaukan Bumi Wilayah Kabupaten Bojonegoro.
Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Sjahrir Rijadi yang di damping Dua Danramil Yaitu Danramil 15 Ngraho, Kapten CPL Sumaryono dan Danramil 14 Tambakrejo Kapten Inf Marwoko, mengtakan, penghijauan tersebut di laksanakan sebagai langkah untuk menjaga Hutan maupun lingkungan yang rawan terjadinya bencana alam di Bojonegoro.
“Sebab dengan adanya pohon keras jenis mauni ini bisa menopang tebing dan derasnya air hujan.Adapun jenis pohon yang ditanam ini bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya,” jelasnya. [bas]

Tags: