Jaga Kesehatan dengan Tak Merokok

Hudiyono

p style=”text-align: justify;”>Hudiyono
Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan. Seperti yang dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo, Hudiyono, yang mengaku tidak merokok demi menjaga kesehatannya. Apalagi saat ini dirinya sebagai Pj Bupati, tentu harus memberikan contoh yang baik kepada warganya dalam masalah kesehatan.
“Tidak merokok itu kan termasuk dalam perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS. Nasehat dokter kan seperti itu,” kata Hudiyono, usai membuka sosialisasi bidang cukai, di Hotel Aston Sidoarjo, Kamis (15/10).
Sehingga ia mengaku juga tidak merokok. Apabila ada yang nekat bandel tetap merokok, menurutnya akan merasakan dampaknya nanti. “Kan sudah diinfokan dimana-mana, merokok merusak kesehatan,” kata pria yang tinggal di kawasan Kecamatan Tanggulangin itu.
Apa ada anak laki-lakinya yang merokok? Menurut ia, tidak ada. Dan ia tidak membolehkannya. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujarnya.
Terkait menjaga kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 ini, Hudiyono, menyerukan kepada warga Sidoarjo untuk menerapkan istilah 3 M untuk menjaga. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun serta menjaga jarak. [kus]

Rate this article!
Tags: