Jalan Kanigoro dan Wlingi Kabupaten Blitar Ditutup Selama PPKM

Rustin Tri Setyobudi

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Selama Pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Blitar, Jalan Protokol Kanigoro dan Wlingi ditutup total.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyobudi mengatakan, semenjak memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), semua kegiatan warga sementara waktu dibatasi dan diperketat untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

“Sehingga kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tertib dan menaatu aturan selama PPKM,” kata Rustin Tri Setyobudi.

Lanjut Rustin Tri Setyobudi, mengatakan dari hasil koordinasi dengan lintas sektoral, mulai tanggal 17 sampai 25 Januari mendatang ada sejumlah ruas jalan yang ditutup total, diantaranya, ruas jalan depan Kantor Pemkab Blitar dan ruas jalan depan taman Wlingi.

“Penutupan ini dimulai pukul 19.00 WIB sampai selesai dan bertujuan untuk mengendalikan laju peredaran corona karena biasanya banyak masyarakat yang beraktifitas di tempat tersebut,” ujarnya.

Selain itu menurutnya hal ini juga merujuk pada Surat Edaran Bupati Blitar tentang pemberlakuan jam malam selama PPKM, sehingga ada beberapa wilayah yang harus disterilkan dan terbebas dari aktifitas dan kegiatan malam.

“Untuk itu kami juga berharap semua kegiatan malam sementara waktu dibatasi, dan tidak ada kegiatan lainnya seperti adanya hajatan,” jelasnya.

Tambah Rustin, pihaknya juga berharap masyarakat dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal penanganan COVID-19. Karena, jika hanya mengandalkan kemampuan dari satu jalur maka hasilnya kurang optimal.

“Kami juga membutuhkan peran seluruh lapisan masyarakat dalam meredam serangan virus corona ini,” imbuhnya. [htn]