Jalin Kerja Sama dengan Investor dari Korea, Ada Program Pelatihan Anak Muda

Pemkot Madiun menjalin kerja sama dengan perusahaan di Korea Selatan. Hal itu mengemuka dari audiensi antara Wali Kota Madiun, Dr. Maidi dengan investor dari Korea Selatan tersebut di Balai Kota, Kamis (22/2).[sudarno/bhirawa]

Kota Madiun, Bhirawa.
Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terus digenjarkan Pemerintah Kota Madiun. Tak tanggung-tanggung, kerja sama dengan luar negeri pun dilakukan. Terbaru, Pemkot Madiun menjalin kerja sama dengan perusahaan di Korea Selatan. Hal itu mengemuka dari audiensi antara Wali Kota Madiun, Dr. Maidi dengan investor dari Korea Selatan tersebut di Balai Kota, Kamis (22/2).

”Hari ini ada pertemuan dengan investor dari Korea dan mungkin sudah hampir deal ya. Sudah 80 persen. Nanti akan ada program pelatihan untuk anak-anak muda,” kata Wali Kota usai audiensi.

Wali Kota menjelaskan investor dari negeri ginseng tersebut berniat menggelar program magang selama satu tahun di Korea Selatan. Tidak hanya mendapatkan ilmu, mereka nantinya juga mendapatkan uang saku. Mereka bakal mendapatkan pelatihan di bidang perkebunan.

Wali Kota menyebut investor tersebut membutuhkan sejumlah komoditas hasil perkebunan yang bisa ditanami di Kota Madiun dan hasilnya akan dibawa ke sana.

”Jadi di sana mengalami kekurangan barang yang di tanam. Anak-anak dari Kota Madiun nanti akan magang di sana, setelah pulang menerapkan ilmunya di sini. Hasilnya akan di ekspor lagi ke sana,” jelasnya.

Wali Kota menambahkan Kota Madiun memang cukup menarik saat ini. Investor yang berniat menjalin kerja sama mulai berdatangan. Sebelumnya, ada investor dari Beijing, Cina. Tak hanya itu, Wali Kota mengaku juga akan ada investor dari Amerika Serikat. Rencananya, perwakilan akan datang 26 Februari mendatang.

”Kota kita kecil tetapi menarik banyak orang. Selain kita punya sarpras lengkap, kota kita juga diapit 11 kabupaten dengan total penduduk mencapai 10 juta. Ini merupakan potensi besar,” tegas Wali Kota. [dar.gat]

Tags: