Jangan Mempersulit Orang

Heru Tjahjono

Dr Ir Heru Tjahjono
Semangat reformasi birokrasi salah satunya ditunjukkan dengan performa pelayanan publik yang semakin membaik. Karena itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus memegang prinsip mudah dan cepat.
“Jangan mempersulit orang. Kalau bisa diselesaikan setengah hari, maka setengah hari harus selesai. Yang mudah jadi lebih dimudahkan lagi, yang mudah jangan dipersulit,” tutur Sekdaprov Jatim, Dr Ir Heru Tjahjono.
Pesan tersebut menjadi wejangan utama dalam apel perdana yang dipimpin Heru Tjahjono sebagai Sekdaprov di halaman Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, Senin (15/10).
Ia menjelaskan, untuk membuat pelayanan jadi lebih mudah, ASN harus bekerja dengan ikhlas dan menikmati pekerjaan itu sendiri. Dengan bekerja secara ikhlas, maka diharapkan pelayanan tersebut dapat berjalan dengan baik dan semakin dirasakan secara langsung oleh masyarakat. “Mari kita lakukan dengan ikhlas dan cepat, apalagi dengan pihak ketiga,” terangnya.
Selain tidak mempersulit orang, Heru Tjahjono meminta agar ASN bisa menjaga kerapian diri dan lingkungan. Termasuk soal peningkatan kerukunan dan kekompakan antara staf dan pimpinan.
“Saya akan keliling ke kantor-kantor. Kerapian dan kebersihan kantor harus dijaga serta performance harus ditingkatkan. Disiplin juga harus menjadi pegangan setiap ASN dan ditingkatkan terutama di saat menghadiri undangan yang diselenggarakan Pemprov Jatim,” pungkas dia. [tam]

Rate this article!
Jangan Mempersulit Orang,5 / 5 ( 1votes )
Tags: