Jangan Mudah Terpancing

01-mitraTantangan kelompok radikal Islamic State of Iraqy and Syria (ISIS) lewat Youtube memantik reaksi sejumlah kalangan. Salah satunya pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jatim. Lembaga ini meminta anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU agar jangan mudah terpancing dengan tantangan ini.
“Jangan terpancing dengan tantangan ISIS, karena kami sudah lama melakukan deteksi terhadap jejaring kelompok garis keras itu, gaya mereka suka menantang-nantang begitu,” kata Ketua PW GP Ansor Jatim H Rudi Triwachid di Surabaya belum lama ini.
Sebelumnya, jagad maya dihebohkan dengan tayangan video berdurasi 4 menit 1 detik yang diunggah ke situs Youtube pada 24 Desember 2014 oleh akun bernama Al-Faqir Ibnu Faqir.
“Pesan ini saya tujukan kepada Moeldoko Panglima TNI, Polri, Banser, kami menunggu kedatangan kalian. Kami telah mendengar bahwa kalian menginginkan untuk membantu pasukan koalisi untuk melenyapkan Daulah Khilafah ini,” kata pria itu.
Menurut Rudi Triwachid, keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor, TNI, Polri, dan masyarakat Indonesia tidak perlu marah, namun justru segera melakukan koordinasi untuk bersama-sama mendeteksi gerakan ISIS.
“Yang jelas, model ISIS itu bukan cermin dakwah Islam, karena dakwah Islam dalam Alquran dan Hadits justru tidak menganjurkan cara-cara kekerasan, melainkan cara bijaksana dan dengan ajakan yang santun (ahsan),” katanya.
Bahkan, Nabi Muhammad SAW menegaskan perang dalam Islam itu hanya bersifat pertahanan diri. Jadi, Islam itu tidak suka dengan cara-cara kekerasan, jadi cara ISIS itu bukan cara Islam. ” ISIS hanya main klaim dengan Islam, padahal ISIS tidak Islami sama sekali,” katanya.  [cty]

Rate this article!
Jangan Mudah Terpancing,5 / 5 ( 1votes )
Tags: