Jasa Usaha Pariwisata Mulai Bangkit

Sidoarjo, Bhirawa
Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo menimbulkan dampak negatif terhadap kelangsungan hidup dari jasa usaha pariwisata di Kota Delta Sidoarjo. Tetapi dari ratusan jenis usaha pariwisata yang ada, menurut evaluasi dari Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, yang paling terdampak adalah jasa usaha pariwisata seperti kolam renang dan karaoke.

Sebab, sesuai dengan ketentuan Peraturan Bupati (Perbub) nomor 58 tahun 2020, di massa pandemi Covid-19, khusus jasa usaha pariwisata karaoke dan kolam renang masih harus dilakukan penutupan sementara, karena untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kalau bicara terdampak Covid-19 ini, semua usaha jasa pariwisata di Kab Sidoarjo, semuanya juga terdampak,” kata Kepala Seksi Destinasi dan Pemasaran Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Suprapto, belum lama ini.

Jenis-jenis jasa usaha pariwisata di Sidoarjo, kata Suprapto, seperti ada jasa travel, ada jasa resto, hotel, cafe, rumah makan, kolam renang, bioskup, karaoke, destinasi-destinasi wisata dan semua pengusaha pariwisata. Sedikit demi sedikit, di era new normal ini, menurut Suprapto, sebagian jasa usaha pariwisata di Sidoarjo tersebut mulai bangkit kembali, dengan menerapkan 7 sapta pesona dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.[kus]

Rate this article!
Tags: