Jawab Tantangan 4.0, PT PLN Reformasi Diri Manjakan Pelanggan


Direktur Regional Jawa Bagian Timur Bali Dan Nusa Tenggara, Djoko R. Abumanan (tengah pegang mik) General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril (sebelah kanan Djoko)

Surabaya, Bhirawa
Demi untuk menjawab tantangan era 4.0 PT.PLN telah melakukan reformasi besar besaran, hal ini dilakukan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membuktikan pelayanan yang prima pada para pelanggannya, mulai dari mereka yang kelas atas, menengah, sampai pada masyarakat kelas bawah yang nasibnya kurang beruntung.
Dijelaskan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril. Untuk kepentingan inilah PLN telah melakukan berbagai terobosan dengan berbagai program yang dibuatnya, yang sifatnya mudah, cepat dan berkualitas. New Super Power merupakan jawaban dan solusi
untuk setiap kebutuhan pelanggan di Jawa Timur. Paket kemudahahan yang ditawarkan terdiri dari: Super Bill Solution, Super Power Bank, Super Premium
All in One, Super Smart Home + IoT, dan Super Smart City. Produk layanan ini diluncurkan secara resmi pada Rabu (13/3) kemarin di Sheraton Hotel Surabaya. Acara tersebut diikemas secara menarik dan berbeda dari biasanya, acara launching dimulai dengan cooking competition memperebutkan hadiah uang jutaan rupiah dan satu set Induction Cooker & Cookware. Dinilai langsung oleh chef kenamaan Farah Quinn dan Chef Reza, pemenang akan mendapatkan kesempatan mengikuti cooking class bersama Chef Farah Quinn. Keseluruhan rangkaian kegiatan cooking class dan cooking competition ini merupakan aksi kampanye penggunaan kompor induksi, sebagai kompor yang efisien, aman, Tak hanya New Super Power, PLN juga meluncurkan program 5 solusi dan layanan terbaik untuk pelanggan di seluruh Indonesia. Terdiri dari Diskon Tarif Rp.52,- , program terangi negeri, program menembus batas, program diskon tarif LWBP, dan Renewable Energy. Yang tidak kalah menariknya, PLN melalui anak perusahaan PT Haleyora Power meluncurkan produk ListriQu, Quick and Quality Solution. ListriQu ini merupakan aplikasi layanan instalasi listrik secara cepat dan berkualitas. Melalui aplikasi ini, keluhan IML milik pelanggan dapat segera tertangani dengan cepat dan aman.
Sementara itu, direktur Regional Jawa Bagian Timur Bali Dan Nusa Tenggara, Djoko R. Abumanan menambahkan, bahwa ada 5 solusi dan layanan terbaik untuk p3langgan PLN sebagai bentuk upaya PLN dalam memberikan pelayanan prima di bidang kelistrikan dan memberikan keleluasaan kepada konsumen dalam menikmati kapasitas Listrik, maka PT PLN (Persero) mengeluarkan 5 program Layanan terbaru untuk calon pelanggan dan pelanggan PLN yang diluncurkan mulai tanggal 1 Maret 2019. [ma]

Tags: