Jelang Lebaran, Group Lion Siapkan Kapasitas Tambahan 20%

26-lion-airSurabaya, Bhirawa
Menjelang mudik lebaran Idulfitri 2014, perusahaan penerbangan Indonesia Lion Group akan menambah kapasitas tempat duduk sebanyak 20% dari hari biasa. Tujuan peningkatan kapasitas untuk memenuhi permintaan penerbangan yang mengalami kenaikan cukup signifikan.
“Lion Air, dipastikan akan menambah 20% tempat duduk pada lebaran Idulfitri 2014. Hal ini sebagai antisipasi meningkatnya penumpang menjelang Idulfitri 2014,” ujar Chief Executive Officer Lion Group, Rusdi Kirana¬† melalui relese yang disampaikan ke media Minggu (25/5) kemarin di Jakarta.
Tambah, bos Lion Group ini, segala bentuk pembenahan untuk tingkat ketepatan waktu sudah dijalankan. Tidak dapat dipungkiri, bahwa keterlambatan terjadi akibat jumlah flight yang cukup banyak dan memiliki jalur penerbangan yang luas.
“Untuk jumlah penerbangan setiap hari mencapai 700 kali, take off tidak bisa terhindarkan pasti ada delay. Untuk tingkat ketepatan waktu Lion Group saat ini sudah bertambah baik dari sebelumnya. Dan Manajemen akan terus melakukan peningkatan kerja,” ujar Rusdi.
Tentang delay, Rusdi mengungkapkan sudah banyak kemajuan dalam perbaikan sistem kerja. Bahkan untuk Batik Air sudah nomor satu kemarin. Di Indonesia, Lion Group memiliki anggota sebanyak tiga maskapai penerbangan, di antaranya Lion Air, Wings Air, dan Batik Air. Sedangkan di luar negeri Lion Group memiliki Malindo Air di Malaysia dan Thai Lion Air di Thailand. Perusahaan kini juga sedang menjajaki peluang untuk mendirikan maskapai penerbangan baru di Australia dengan nama Australia Batik.  [wil]

Tags: