Jelang Lebaran, Samsung Seri A6 dan A6+ Ramaikan Pasar Smartphone

Regional Sales Manager East Region PT Samsung Electronics Indonesia, Adi Purnomo saat menjelaskan kelebihan dari Samsung seri A6 ke Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto dan Marketing Officer Surabaya, Evi Yuli Wardani. [achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Momen menjelang Lebaran tahun ini tidak di sia-siakan oleh produsen smartphone untuk memperkenalkan produk baru sekaligus meningkatkan penjualan. Salah satunya Samsung yang meluncurkan seri A6 dan A6+. Regional Sales Manager East Region PT Samsung Electronics Indonesia, Adi Purnomo saat dikonfirmasi Bhirawa, Rabu (6/6) kemarin mengungkapkan pihaknya optimistis dengan hadirnya dua produk baru Samsung seri A6 dan A6+ ini bisa meningkatkan penjualan saat menjelang Lebaran tahun ini.
“Seperti tahun yang lalu, menjelang Lebaran produk Samsung mengalami peningkatan. Namun selain kami meluncurkan produk seri A6 dan A6+, juga kami luncurkan seri J4 dan J6 yang lebih menyasar ke middle low,” terangnya.
Adi menambahkan jadi nantinya semua segmen akan terpenuhi baik seri A6 dan A6+ yang menyasar ke segmen middle up dan ada juga yang ke segmen middle low. “Untuk itu kami disini bekerjasama dengan Apollo Gadget Store dengan menggelar pameran di Galaxy Mall Surabaya mulai 4 hingga 10 Juni,” ujarnya.
Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto sendiri selama pameran berlangsung mentargetkan penjualan hingga 400 unit dengan nilai transaksi sekitar Rp1,5 miliar. “Dari 400 unit penjualan ditargetkan 60%nya adalah seri A6 dan A6+ sisanya untuk seri J4 dan J6,” jelasnya.
Sedangkan momen pameran ini tidak disia-siakan oleh Apollo Gadget Store, karena kontribusi Samsung terhadap penjualan di Apollo mengalami penurunan. “Penurunan penjualan kini mencapai 45-50%, padahal dulu penjualan Samsung bisa mencapai 60%,” tandasnya.
Sementara itu Marketing Officer Surabaya, Evi Yuli Wardani dari perusahaan pembiayaan Spektra mengatakan setiap bulannya pihaknya berhasil melakukan transaksi sekitar Rp18 miliar untuk wilayah Surabaya dan juga Sidoarjo. “Dari keseluruhan transaksi, 60% adalah transaksi selular atau gadget dan dari 60% transaksi gadget 40% disumbang dari produk Samsung,” katanya.
Untuk itu Evi optimitis saat Lebaran nanti bisa mencapai target transaksi hingga Rp20 miliar. Namun peningkatan transaksi juga tidak hanya terjadi saat Lebaran saja tapi juga pada akhir tahun. [riq.ma]

Tags: