Jelang Pileg, Uang Pecahan Diburu Orang

Bojonegoro, Bhirawa
Pesta demokrasi tinggal beberapa hari lagi, membuat banyak calon legislatif (Caleg) memburu uang pecahan kecil di beberapa bank di Bojonegoro. Meskipun dalam jumlah yang relatif sedikit membuat pecahan di bank langka.
Salah satu terjadi di Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Panjaitan. Memang beberapa hari ini banyak orang yang menukar uang pecahan,¬† apa uang pecahan itu untuk pemberian ke konstituen, ia tidak tahu. “Mereka menukarkan dengan jumlah kecil Rp2 juta hingga Rp3 juta, dalam berbagai nominal khususya pecahan Rp10.000 dan Rp20.000,” ujar bagian operasional BRI, Karyadi.
Ia menambahkan, kita menyediakan uang pecahan biasanya saat musim menjelang lebaran saja, karena ada instruksi resmi dari bank Indonesia.Sekarang sudah mulai menipis, kita mengusahakan untuk meminta dari Surabaya kiriman uang pecahan.
Serupa di bank Muamalat Cabang Pembantu Bojonegoro. Pada saat kampanye tengah berlangsung beberapa hari yang lalu ada beberapa caleg yang menukar uang dengan jumlah antara Rp 1 juta hingga Rp 3,5 juta. Pecahan uang yang ditukar rata-rata Rp5.000 an hingga Rp20.000 an. “Tidak banyak sih menukarnya karena persedian uang pecahan di sini memang terbatas,” jelas¬† Petugas Bank Muamalat, Rahadian. [bas]

Tags: