Jelang Pilkada, PPP Kabupaten Sumenep Ganti Nahkoda

Kiai Ali Fikri, Cawabup Sumenep yang diusung PPP bersama pengurus DPC PPP Sumenep.

Sumenep, Bhirawa
Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setempat mengganti nahkoda atau melakukan restrukturisasi kepengurusan DPC.

Sesuai Surat Keputusan (SK) DPP PPP Nomer : 26-A/SK/DPW/C/X/2020 tentang pengangkatan jabatan pelaksana tugas (Plt) DPC PPP Sumenep, Khairul Fattah ditunjuk sebagai Plt Ketua. Hal itu dilakukan untuk memenangkan pasangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri yang diusung partai berlambang Ka’bah itu pada Pilbup serentak 2020.

Plt Ketua DPC PPP Khairul Fattah mengatakan, restrukturisasi kepengurusan ini merupakan ijtihad politik yang dilakukan DPW dan DPP untuk reorganisasi dalam rangka memenangkan pasangan calon yang direkomendasi partai.

Sebab, dalam pilkada dibutuhkan langkah serius untuk mendapatkan simpati dari masyarakat guna menuai kemenangan. “Ini untuk memenangkan pasangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri,” kata Khairul Fattah, Minggu (18/10).

Secara tegas Khair Fattah menyatakan, tidak akan main-main dalam momen Piilkada ini. Seperti apapun kondisi politik saat ini, sebagai partai pengusung harus tetap komitmen untuk mencari dukungan masyarakat.

“Sebagai partai pengusung tentunya PPP berkomitmen untuk memenangkan pasangan Fattah Jasin – Kiai Ali Fikri, sebab Ali Fikri merupakan kader PPP dan di kepengurusan beliau sebagai Wakil Sekretaris Majelis Syariat DPC PPP Sumenep,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, kepengurusan partai sebelumnya terlebih dahulu dibekukan, kemudian DPW melakukan pembekuan dan selanjutnya menerbitkan SK Plt ketua. Hal itu demi tetap berjalannya roda organisasi parpol.

“Ke depan kami bersama-sama pengurus dari tingkat kabupaten hingga tingkat paling bawah akan melakukan mengawal suara pasangan calon,” tukasnya. [sul]

Tags: