Jelang Pilwali, Lima Parpol di Kota Pasuruan Mulai Jalin Komunikasi

Lima parpol yang menjalin komunikasi jelang Pilwali Pasuruan di Hotel Daroessalam, Kota Pasuruan, Rabu (17/6) malam.

Pasuruan, Bhirawa
Lima partai politik (parpol) di Kota Pasuruan mulai menjalin komunikasi menjelang Pilwali Pasuruan. Meski menampakkan diri, namun demikian hanya sebatas komunikasi.
Lima parpol yang tergalang melakukan komunikasi itu adalah PKB, PKS, Gerindra, PAN dan PPP digelar di Hotel Daroessalam, Kota Pasuruan, Rabu (17/6) malam.
Dari pertemuan itu tampak hadir petinggi parpol seperti Ismail Marzuki Hasan (PKB), Akhmad Zubaidi (Gerindra) hingga Ismu Hardiyanto (PKS).
Ketua PKB Kota Pasuruan, H Ismail M Hasan menyatakan pertemuan dengan sejumlah partai tersebut adalah langkah awal, yakni menyamakan persepsi dalam menghadapi Pilwali Kota Pasuruan 2020.
“Ini baru komunikasi awal, antara bintang 9 dan 9 bintang. Dan sifatnya baru penjelajahan awal,” ujar Ismail Marzuki Hasan.
Menurutnya, bintang 9 itu adalah simbol PKB. Sementara 9 bintang merupakan gabungan dari 4 parpol yang seakan menunjukkan jumlah kursi di legislatif yang dimiliki.
“Masih belum ada pembahasan soal figur siapa yang akan diusung jadi Bacawali dan Bacawawali. Saya berharap semua parpol yang bertemu kali ini segera menyusulkan pembahasan di masing-masing internalnya,” kata Ismail M Hasan.
Komunikasi serupa bisa memungkinkan dapat dilakukan dengan partai lain, di luar 5 partai tersebut. Meski demikian, Ismail menegaskan bahwa N 1 diberikan kepada 9 bintang. Sedangkan 9 bintang yang merumuskan N 2-nya.
“Ini baru bagian kecil. Ke depan masih ada temen-temen yang lain yang masih bisa kita komunikasikan. Kemungkinan masih bisa lebih besar dari saat ini,” urai Ismail Marzuki Hasan. [hil]

Tags: