Jelang Purna Tugas, H. Fadeli Tegaskan Tetap Fokus Penanganan Covid-19

H. Fadeli saat bersama Dewan Penasihat PWI Lamongan Suprayitno dan Ketuanya Bachtiar Febrianto di Guest House. [alimun hakim/bhirawa]

Pemkab Lamongan, Bhirawa
Menjelang purna tugas sebagai Bupati, H. Fadeli SH menegaskan jika dirinya bersama Satgas tetap fokus pada penanganan Covid-19 di Kab. Lamongan. Bupati dua peiode ini bertekad untuk mewujudkan Kab.Lamongan kembali menjadi zona hijau.

“Saya pastikan akan tetap fokus pada persoalan pandemi Covid-19 di Kabupaten Lamongan yang kini dalam progres yang baik. Dengan penanganan serius dari semua unsur terjadi penurunan, hingga kita sudah di zona orange, dan harapannya bisa kuning bahkan hijau,” terang Fadeli kepada wartawan, Minggu(7/2).

Tidak hanya soal Covid-19, capaian kinerja selama dirinya menjadi Bupati pun membuahkan hasil positif lainya. Seperti soal pertanian yang dibuktikannya dengan produktivitas jagung, padi dan ikan.

Bahkan, Kabupaten Lamongan disebut sebagai salah satu lumbung pangan Jatim dan Nasional. “SDA dan SDM Lamongan ini sangatlah melimpah,karena itu harus dikelola dengan sebaik mungkin.Sehingga pertumbuhan ekonomi nantinya akan bisa terwujud baik,” terangnya.

Ia meyakinkan,bahwa dirinya tidak akan seperti bupati sebelumnya, bahwa ia akan tinggal di Lamongan dan secara tersirat ia tetap akan respek dan peduli dengan pembangunan di Lamongan.

“Saya ini kan orang Lamongan, maka saya akan tetap tinggal di Lamongan untuk membantu Pembangunan Lamongan kedepan,” terangnya.

Fadeli juga menyampaikan kalau Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lamongan sekarang ini sudah di atas rata-rata. Dimana dulu sebelum dirinya menjabat IPM urutan IPM di Jawa Timur ada di urutan 30, sekarang ini sudah berada di urutan 15.

“Ini capaian yang patut disyukuri karena kerja keras semuanya,” ungkapnya sambil menyampaikan pembangunan infrastruktur semuanya sudah tahu dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara soal penilaian kinerja oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kata Fadeli, Lamongan 4 tahun berturut-turut ini sudah mendapatkan predikat WTP.

“Insyaallah di tahun ke 5 ini juga WTP, SAKIP sudah nilai tertinggi A sudah 2 tahun ini Insya Allah ketiga tahun ini juga dapat,” terangnya.

Soal penilaian kinerja oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kata Fadeli, Lamongan 4 tahun berturut-turut ini sudah mendapatkan predikat WTP.

“Insyaallah di tahun ke 5 ini juga WTP, SAKIP sudah nilai tertinggi A sudah 2 tahun ini Insya Allah ketiga tahun ini juga dapat,” terangnya.

Selain itu upaya-upaya pencegahan korupsi Lamongan terbaik kedua, ketiga Nasional tiga tahun berturut-turut. “Ini pondasi sudah saya lakukan dan selalu yang terbaik ini sebagai model untuk pemerintahan selanjutnya. Kalau itu diteruskan maka Lamongan akan lebih moncer tinggal melanjutkan, semoga kedepannya semakin lancar mulus tentunya dukungan dengan teman-teman jurnalis,” harap Fadeli.

Sebentar lagi Kabupaten Lamongan akan memaksimalkan pelayanan publiknya dengan fasilitas mall pelayanan publik yang sudah dimiliki Kab. Lamongan.

Fasilitas pelayanan yang dinamai Mall pelayanan publik tersebut akan diresmikan langsung oleh Kemenpan RB dalam waktu dekat.n [aha.yit]

Tags: