Jelang Ramadan, Survei Sembako Semakin Intens di Kota Pasuruan

Salah satu pedagang di Pasar Besar Kota Pasuruan. Jelang Ramadan, Pemkot Pasuruan terus memantau persediaan dan harga pangan jelang puasa Ramadan.

Pasuruan, Bhirawa
Pemkot Pasuruan terus memantau persediaan dan harga pangan jelang puasa Ramadan. Termasuk juga berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Timur. Hasil pemantauan tersebut harga pasokan dan harga pangan masih relatif stabil.

“Survei dilapangan terus kami pantau. Mendekati pada sepekan puasa, survei kami tingkatkan menjadi beberapa kali dalam seminggu. Dengan demikian, setiap perkembangan yang terjadi di pasar bisa segera diketahui,” ujar Kabid Perdagangan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan, Edy Trisulo Yudo, Minggu (28/3).

Antisipasi adanya lonjakan bahak pokok juga dilakukan. Pasalnya, daya beli masyarakat ketika Ramadan biasanya meningkat. Biasanya bahan pokok yang kerap mengalami kenaikan harga saat Ramadan adalah daging sapi, daging ayam dan telur.

“Harga daging sapi, daging ayam serta telur terus kami pantau. Termasuk juga harga lainnya. Karena puasanya masih kurang dua pekan, insyallah untuk harga aman,” kata Edy Trisulo Yudo.

Stok semua bahan pokok bisa dipastikan masih memenuhi. Sehingga dapat mencukupi untuk didistribusikan di seluruh pasar di Jawa Timur. “Di provinsi kemarin, kami juga mendengar penjelasan dari Bulog dan pemasok bahan pokok lainnya. Harganya masih aman dan terkendali,” urai Edy Trisulo Yudo. [hil]

Tags: