Jembatan Cincin Diperbaiki, Dishub Tuban Mulai Rekayasa Lalin

Rekayasa Lalin mulai dilakukan, setelah pengerjaan perbaikan Jembatan Cincin Widang mulai dikerjakan.

Tuban, Bhirawa
Jembatan Cincin yang merupakan jembatan penghubung antara Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Lamongan, pengerjaan mulai dilakukan. Oleh karenanya Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban mulai menerapkan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di Jalur Nasional (Pantura) Tuban.
Imam Isdarmawan, Kasi rekayasa lalu lintas Dishub Tuban saat dikonfirmasi menjelaskan, pengerjaan pergantian jembatan cincin akan memakan waktu selama 305 hari kedepan, terhitung mulai 5 Februari 2020 samapi 5 Desember 2020 mendatang dengan tahapan pengerjaan konstruksi telah dilakukan mulai kemarin, Senin 24 Februari 2020. “Dalam pengerjaan jembatan cincin ini dibagi menjadi dua tahap,” kata Y. Imam Isdarmawan. Selasa (25/2).
Tahapan pertama, dilakukan pembongkaran jembatan cincin baru (sebelah timur) yang ditargetkan H-10 sebelum lebaran sudah selesai. “Jembatan lama (sebelah barat) tetap difungsikan dengan sistem dua arah,” ujarnya.
Sedangkan, tahapan dua pembongkaran jembatan lama akan dilakukan usai libur lebaran tahun 2020 mendatang. “Gantian, jembatan baru juga akan difungsikan sistem dua arah,” tuturnya.[hud]

Tags: