Jembatan Mondo Ambrol,Kontraktor Anggap Akibat Cuaca

6-foto A van-BeratKab Kediri, Bhirawa
Talut jembatan Mondo Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri yang baru mulai pada april 2014 lalu ambrol. Kontraktor mengangap hal tersebut akibat curah hujan yang sangat tinggi. Ambrolnya talut jembatan ini terjadi pada minggu malam, akibatnya banyak warga yang mengaku heran dengan ambrolnya talut itu, pasalnya proyek tersebut baru dikerjakan dengan mengguanakan dana APBD KabupAten Kediri 2014. “Masak baru dikerjakan kok ambrol,” ungkap Warno, salah satu pengguna jalan.
Menaggapi hal itu, Pemkab Kediri memelui Kabag Humas Haris Setiawan mengatakan, ambrolnya Talut itu masih tanggung jawab pihak kontraktor, sebab proyek tersebut masih tahap pengerjaan. “Itu tanggung jawab Kontraktor, karena masih tahap pengerjaan dan belum diserah terimakan ke Pemkab” kata Haris.
Sementara, pihak kontraktor yakni PT Triple S mengaku jika ambrolnya Talut tersebut akibat cuaca yang ekstrim yakni tingginya curah hujan pada akhir-akhir ini. “Penbangunan kami sudah sesuai spek, dan ambrolnya itu karena curah hujan yang luarbiasa, dan itu masih tanggung jawab kami, dan saya akan kerahkan alat berat untuk segera memperbaiki talut itu secepatnya,” kata Soni Sandra Direktur PT Triple S.
Dia mengatakan akibat ambrolnya talut itu sebenar juga mengganggu tenggang waktu yang diberikan pada pembangunan proyek jembatan itu, meskipun begitu dia akan berusaha agar pengerjaan proyek tersebut tidak molor. “Kami akan berusaha untuk menyelesaikan pembangunan jembatan itu sesuai waktu yang ditentukan,” tandas Soni.
Diketahui, pembangunan jembatan dan talut menjadi satu paket, dengan nilai pagu anggaran Rp 5 Milyar dari APBD 2014. Pengerjaan dimulai pada April 2014 dan pembangunan harus selesai pada November 2014. [van]

Keterangan Foto : Kondisi Talut Jembatan Mondo, Kecamatanm Mojo Yang Ambrol.

Tags: