JJS KIPAS ’86 Pamekasan Usung Thema Anti Narkoba

Jalan-jalan SehatPamekasan, Bhirawa
Wakil Bupati Pamekasan, Khalil As’ary, mengatakan, kegiatan olahraga seperti Jalan-jalan Sehat (JJS) merupakan kegiatan¬† positif untuk meningkatkan kesehatan serta mensosialisasikan akan bahaya Narkoba. “Saya atas berterima kasih, bahwa kegiatan ini mendukung salah satu program Pemerintah tentang pemberantasan Narkoba,” ujar Wabup Khalil As’ary, sebelum melepas JJS diselenggarakan KIPAS ’86 (Komunitas Independen Alumni SMAN 1 Pamekasan ’86), di Kawasan Monumen Arek Lancor, Minggu (28/12).
Menurutnya, pemahaman tentang bahaya Narkoba perlu dimasyarakatkan kepada generasi muda kita sejak dini. Mereka sebagai generasi penerus bangsa ini bisa terbebas dari barang terlarang itu. “Peran orangtua melalui komunitas ini serta berbagai macam kegiatan positif. Seperti JJS dampak bahaya Narkoba itu akan dapat ditangkal,” tambahnya.
Wakil Ketua Umum KIPAS ’86, dr. H. Akram, menjelakan, JJS bertema Anti Narkoba ini selain diikuti anggota dan keluarga Alumni ’86 juga para pelajar dan mahasiswa. Menurutnya, kegiatan JJS ini sebagai ajang silaturrahmi serta memberikan kegiatan positif bagi keluarga besar Alumni 86 SMAN 1 Pamekasan. Terutama mendukung Pemerintah dalam program memberantas Narkoba.
Selanjutnya panitia JJS KIPAS ’86, sebelum mengundi sejumlah hadiah terlebih dahulu memberikan bantuan biaya pendidikan untuk anak yatim dan anak tidak mampu dari anggota KIPAS ’86. Bantuan itu diserahka Wabup Khalil As’ary didampingi Ketua Umum KIPAS ’86, Gunawan. [din]

Tags: