JSG dan Hotel Kebonagung Jember Disulap Jadi Tempat Isoman Terpusat

Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto saat ngecek tempat tidur di JSG yang rencananya digunakan tempat Isoman Terpusat.

Jember, Bhirawa
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto siapkan Jember Sport Garden dan Hotel Kebon Agung jadi tempat isolasi mandiri (isoman) terpusat di Kab. Jember. Sedikitnya disediakan 300 tempat tidur untuk masyarakat Jember yang terkonfirmasi positif yang akan melakukan isoman.

Oleh sebab itu, Bupati meminta segala prasarana pendukung untuk segera dipersiapkan. Bahkan Ketua Gugus Penanganan Covid 19 ini, meminta kepada OPD untuk kerja cepat.

” Ada beberapa sarana pendukung yang belum siap, itu segera diperbaiki. Kami intruksikan agar OPD bekerja cepat,” tandas Bupati Hendy bersama Wakil Bupati Jember H. Balya Firjaun Barlaman, beserta Dandim 0824 Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin serta Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin saat melakukan kunjungan lapangan.

Hingga saat ini baru 100 tempat tidur yang siap menerima pasien covid 19. Namun masih didapati beberapa sarana seperti kamar mandi dan lantai yang pecah-pecah yang perlu segera dilakukan perbaikan.

” Ada pembenahan sedikit, seperti kamar mandi, lantai yang pecah-pecah dan air yang kurang lancar kita perbaiki, harus perbaikan cepat,” katanya kepada media kemarin. Bupati mentargetkan, pembenahan fasilitas pendukung tiga hari kedepan sudah rampung terselesiakan.

Bupati juga mengaku akan terus menambah jumlah tempat tidur hingga mencapai 300 tempat tidur. Karena JSG ruangannya sangat memenuhi dan luas. Selain itu, pemkab akan menyediakan sarana wifi di ruangan.” Biar pasien covid 19 tidak bosan, nanti disiapkan sarana wifi,” tandasnya pula.

Selain itu, selama warga Jember pasien Covid-19 menjalani isoman terpusat, Pemkab Jember menjamin kebutuhan makan bernutrisi sebanyak 3 kali sehari, obat-obatan dan suplemen serta tenaga medis yang siap siaga melayani mereka.

” Keluarga pasien isoman terpusat yang ada di rumah, juga akan mendapat bantuan berupa beras dari pemkab,” ujarnya pula.

Bupati juga akan memilih tiga kecamatan yang tinggi kasus covidnya untuk dilakukan tracing dari rumah ke rumah keluarga yang sedang isoman terpusat.

” Kita lakukan tracing rumah-rumah pasien covid yang melakukan isoman terpusat dan kita pasangi bendera merah bagi rumah yang terisi pasien Covid,” tandasnya.(efi)

Tags: