KA Pasuruan-Probolinggo Tambah Kecepatan , Warga Diminta Waspada

Pengendara melawat maut di perlintasan rel kereta api di Raci, Kabupaten Pasuruan. Mulai 10 Februari 2021 nanti, PT KAI memberlakukan perubahan kecepatan maksimal perjalanan KA Pasuruan-Probolinggo.

Pasuruan, Bhirawa
Mulai 10 Februari 2021 nanti, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan perubahan kecepatan maksimal perjalanan KA Pasuruan-Probolinggo.

Adanya pemberlakuan perubahan kecepatan itu, masyarakat sekitar yang melintasi perlintasan KA diimbau berhati-hati.

Humas PT KAI Daops 9, Radhitya Mardika Putra menyatakan perubahan kecepatan maksimal perjalanan KA antara Stasiun Pasuruan hingga Stasiun Bayeman yang semula 60 kilometer/jam menjadi 90 kilometer/jam. Untuk lintas antara Stasiun Bayeman hingga Stasiun Probolinggo yang semula kecepatan perjalanan kereta api 80 kilometer/jam menjadi 90 kilometer/jam.

“Mulai tanggal 10 Februari 2021 akan diberlakukan perubahan itu. Atas perubahan kecepatan ini, kami meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati. Terlebih, masyarakat kami mohon mendahulukan perjalanan kereta api,” ujar Radhitya Mardika Putra, Selasa (2/2).

Pihaknya juga berkoordinasi dengan para camat yang wilayahnya terdapat perlintasan kereta api. Koordinasi itu juga diminta membantu sosialisasi.

Terpisah, Camat Nguling, Bunadi sudah menerima surat pemberitahuan perubahan kecepatan KA. Di kawasan Nguling terdapat sejumlah perlintasan. Yakni di Wotgalih, Dandang Gendis, Sedarum, Wates Tani dan Nguling.

“Intinya kami diminta untuk bersosialisasi. Kemudian, kami juga meminta bantuan Kapolsek dan seluruh Kepala Desa. Sosialisasi itu sudah kami laksanakan di beberapa acara,” jelas Bunadi. [hil]

Tags: