Kabag Kesra Pemkab Sidoarjo Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Almarhum Zainul Arifin. [alikus/bhirawa]

Pemkab Sidoarjo, Bhirawa
Setelah almarhum Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin, yang telah meninggal dunia pada 22 Agustus 2020 lalu, karena dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, pada Kamis 31 Desember 2020 akhir pekan lalu, satu lagi pejabat Sidoarjo menyusul karena Covid-19, yakni Kabag Kesra Pemkab Sidoarjo- Zainul Arifin SH.

Almarhum sebelumnya secara mendadak dirawat di RSI Siti Hajar Sidoarjo, yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kab Sidoarjo.

Almarhum yang tinggal di Kelurahan Kraton Kec Krian, dimakamkan di TPU Kelurahan Kraton, pada hari itu juga. Almarhum yang saat ini juga diberi amanat sebagai Plt Camat Krian itu, meninggalkan 1 orang istri, 3 anak ( 2 putra dan 1 putri ) serta 1 orang cucu.

Para ASN Kab Sidoarjo yang mengetahui meninggalnya pejabat yang akan purna tugas pada April 2021 mendatang itu, mengucapkan bela sungkawanya. Tidak terkecuali juga datang dari kalangan media di Sidoarjo.

Salah satu kenangan dari kalangan ASN Sidoarjo yang berada di lingkungan Setda Sidoarjo terhadap almarhum adalah, setiap hari kerja pada Jum at pagi, almarhum selalu membawa dan membagi-bagikan jajanan tradisional kue Jemblem kepada ASN disana atau bagi siapapun yang mau.

Kue Jemblem adalah, jajanan tradisional yang terbuat dari bahan singkong yang direbus, kemudian dihaluskan, dan digoreng garing. Di dalamnya diberi gula Jawa, sehingga ada rasa manisnya.

Dalam suatu kesempatan, almarhum pernah mengutarakan apa yang dilakukan itu semata-mata untuk mendapatkan barakah di hari Jum at. [kus]

Tags: