Kabid SD/SMP Dispendik Surabaya Jadi Saksi Perkara BOS

antikorupsiKejari Perak, Bhirawa
Usai menaikkan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak kembali menguatkan bukti dugaan korupsi dana BOS di salah satu MI (Madrasah Ibtidaiyah) di kawasan Surabaya Utara, dengan memanggil saksi dari Kabid SD/SMP Dinas Pendidikan Surabaya Eko Prasetyaningsih.
Kedatangan Kabid SD/SMP Dinas Pendidikan Surabaya pada Rabu (14/1) lalu, rupanya tak membuat perubahan signifikan dari penyidikan ini. Sebab, dalam permintaan keterangan oleh penyidik, Eko tidak membawa dokumen dan data-data yang diperlukan dalam penyidikan.
Kasi Pidsus Kejari Tanjung Perak Bayu Setyo Pramono melalui Kasi Datun Dodik Mahendra membenarkan, dirinya telah memanggil Kabid SD/SMP Dispendik Surabaya. Sayangnya, permintaan dokumen yang dibutuhkan penyidik tidak dapat dipenuhi oleh yang bersangkutan. Alhasil, pemanggilan Eko harus dilanjutkan pada pekan depan dengan dokumen yang diminta penyidik.
“Upaya penambahan alat bukti kasus ini telah kami lakukan denag memanggil salah satu Pejabat dari Dinas Pendidikan Surabaya. Sayangnya, penyidik tidak mendapat bukti-bukti dari yang bersangkutan, sehingga pihaknya harus kembali lagi pekan depan,” tegas Kasi Datun Dodik Mahendra kepada Bhirawa, Kamis (15/1).
Terkait kekurangan bukti yang diminta penyidik, Dodik hanya menjelaskan bahwa Eko tidak menyertahkan data-data selama penyidikan. Padahal, data-data tersebut dibutuhkan penyidik untuk menetapkan tersangka yang selama ini masih dirahasiakan. “Semoga dua alat bukti terpenuhi, dan tersangka dapat kami beritahukan,” ungkap Dodik.
Selain pemeriksaan Eko, Dodik menambahkan bahwa pemeriksaan yang dilakukan Rabu lalu hanya difokuskan pada satu orang saksi saja. Ia juga mengaku akan terus mengupdate penyidikan yang dilakukan tim pdisus. Selain untuk penetapan tersangka, penyidikan ini diharapkan dapat cepar terselesaikan.
“Sementara ini tim masih memerlukan dua alat bukti guna penetuan tersangka. Untuk lainnya, tunggu tanggal mainya saja mas,” imbuhnya. [bed]

Tags: