Kabupaten Blitar Masih Terapkan Pembelajaran Daring

Budi Kusumarjaka

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Masih mengutamakan kesehatan dan keselamatan siswa dari penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar sampai saat ini masih menerapkan Pembelajaran Daring atau Online.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka mengatakan pihaknya masih mengutamakan kesehatan dibandingkan dengan sistem pendidikan atau pembelajaran langsung, meskipun saat ini pembelajaran melalui online atau daring mulai dikeluhkan orang tua wali murid.
“Kami akui banyak keluhan para orang tua ini banyak ditemukan di media sosial,” kata Budi Kusumarjaka.
Lanjut Budi Kusumarjaka, pihakhya mengaku tidak bisa berbuat banyak atas keluhan tersebut, namun pihaknya kembali menegaskan bahwa pendidikan itu penting, namun jauh lebih penting adalah kesehatan siswa dalam mengikuti pembelajaran.
“Sehingga kami ingin mengajak masyarakat untuk ikhlas menerima kondisi saat ini, dan lebih mementingkan kesehatan anak terlebih dahulu,” jelasnya.
Selain itu dikatakan Budi, pihaknya juga mengajak masyarakat agar tetap optimis dalam situasi dan kondisi ditengah Pandemi Covid-19. Bahkan pihaknya juga meminta masyarakat untuk percaya kepada Pemerintah yang sudah memiliki analisa lebih baik dalam memberikan keputusan demi kepentingan semua pihak, utamanya bagi anak-anak.
“Sehingga jangan sampai anak-anak menjadi korban virus corona. Tak hanya itu, kami juga mengajak masyarakat untuk menjadikan putra putrinya menjadi anak yang tangguh. Sehingga menjadi generasi bangsa yang baik,” ujarnya.
Tambah Budi, hingga saat ini kegiatan belajar mengajar menggunakan daring atau online masih berjalan lancar. Bahkan dikatakannya jika anak atau orang tua mempunyai kendala, baik terkait fasilitas maupun jaringan internet, maka guru akan langsung mendatangi rumah anak tersebut untuk memberikan pembelajaran.
“Semua masih ada solusi, jika memang ada kendala dengan teknologi digital, kami juga sudah meminta Guru untuk turun langsung dilapangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. [htn]

Tags: