Kabupaten Sampang Akan Terima Ribuan Vaksin Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sampang, Agus Mulyadi

Sampang, Bhirawa
Ribuan vaksin covid-19 akan diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang pada Minggu ke tiga bulan Januari 2021 mendatang.

Berdasarkan data gugus tugas covid-19, Kabupaten Sampang tertanggal 9 Januari 2021, peta penyebaran covid-19 di Kabupaten Sampang yang terconfirm mencapai 598 dengan angka tertinggi berada di Kecamatan Sampang Kota.

Hal itu untuk merespons antibodi sistem kekebalan tubuh, dan mencegah agar tidak terkena virus Covid-19 yang hingga kini masih terus masive.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sampang, Agus Mulyadi mengatakan, berdasarkan Vaksinasi covid-19 tahap pertama, Kabupaten Sampang akan mendapatkan sebanyak 2500 vaksin covid-19.

Ribuan vaksin tersebut diperkirakan akan tiba di Kota Bahari pada pekan ke tiga di Januari 2021 ini.

“Jadi saat ini kami masih menunggu distribusi vaksin covid-19 ini, diperkirakan akan datang pekan ke tiga atau empat bulan ini,” ujarnya, Minggu (10/1).

Adapun sasaran vaksin covid-19 tahap awal itu diprioritaskan terhadap tenaga kesehatan (Nakes) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Sebab, Nakes merupakan pihak yang paling sering kontak langsung dengan orang, termasuk menangani pasien Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi secara bertahap, kemudian yang juga menjadi prioritas selanjutnya adalah TNI/Polri.dan pelayanan publik lainnya” tuturnya

“Jadi untuk TNI/Polri kami juga mengusulkan ada 1700 vaksin covid-19,” imbuh dia.

Lebih lanjut, pihaknya berharap kepada masyarakat agar tidak risau ataupun khawatir tentang adanya vaksin covid-19.

“Pemerintah akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat agar terhindar dari Pandemi Covid-19,” pungkasnya.(Lis)

Tags: