Kader Ansor Dihimbau Tanggap Bantu Pemerintah Edukasi Warga Terapkan Prokes

Kapriyanto, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bondowoso. (Ihsan Kholil/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Bondowoso menghimbau seluruh kadernya untuk turut membantu Pemerintah Daerah dalam mengedukasi masyarakat agar patuh menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di era kebiasaan baru saat ini.

“Kami berharap seluruh kader Ansor Kabupaten Bondowoso untuk membantu Pemerintah dalam mengedukasi masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya saat dikonfirmasi usai menghadiri Konfercab PAC GP Ansor Pujer, Minggu (18/10/2020).

Menurutnya, tugas kader GP Ansor salah satunya harus mengabdi pada masyarakat. Akan hal itu, sebagai kader harus membantu mengingatkan masyarakat agar selalu terbiasa menggunakan Prokes.

“Kita harus sigap dan bergerak saat ini, mengingatkan masyarakat agar terbiasa menerapkan protokol kesehatan. Agar angka penderita Covid-19 di Bondowoso cepat menurun,”ungkapnya.

Dijelaskannya, bahwa dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat harus terbiasa menerapkan 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun.

Jika hal itu diterapkan oleh masyarakat kata Kapri, maka dapat dipastikan akan mempersempit penyebaran virus corona ini dan juga dapat memutus mata rantai penularan.

“Kami berharap kader-kader yang tersebar di pelosok-pelosok desa memberikan pemahaman dan memberikan contoh untuk penerapan protokol kesehatan,” harapnya.

Dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, maka pemutusan mata rantai penularan covid-19 ini akan segera terwujud.

“Ayo kita bergerak bersama bahu membahu untuk memutus mata rantai penularan covid-19,” tandasnya.

Disisi lain, pihaknya pun berharap agar kadernya juga peka terhadap lingkungan sekitar, mengingat saat ini akan memasuki musim hujan. Karena kata dia, tidak menutup kemungkinan ada banyak wabah penyakit serta bencana.

“Mengingat di Ijen pernah terjadi banjir bandang beberapa bulan silam. Tapi, kita berharap di Bondowoso tidak ada bencana lagi,”tandasnya.

Lebih lanjut, Kapri memaparkan bahwa dengan selalu tanggap akan kondisi masyarakat yang merupakan perjuangan bersama. Dapat dipastikan akan mendapatkan yang terbaik dari Sang Maha Pencipta.

“Sahabat jangan kuatir, serta yakini bersama jika perjuangan kita ini akan menjadi amal jariyah kelak. Serta sebagai contoh para penerus kita, anak anak cucu kita kelak,” pungkasnya. [san]

Tags: