Kader Darling SMPN 1 Minta Restu Wali Kota Maidi

Perwakilan Kader Sadar Lingkungan (Darling) SMPN 1 Kota Madiun meminta restu sekaligus masukan kepada Wali Kota Madiun Maidi di Balai Kota, Kamis (7/1). [sudarno]

Songsong Adiwiyata Mandiri
Kota Madiun, Bhirawa
Langkah SMPN 1 Kota Madiun meraih adiwiyata mandiri terus dioptimalkan. Terbaru, perwakilan Kader Sadar Lingkungan (Darling) SMPN 1 Kota Madiun meminta restu sekaligus masukan kepada Wali Kota Madiun Maidi di Balai Kota, Kamis (7/1). Harapannya, cita – cita SMPN 1 Kota Madiun meraih adiwiyata dapat semakin optimal.
“Melihat persiapan dan kondisi saat ini, saya kira untuk SMPN 1 Kota Madiun tidak sulit meraih adiwiyata mandiri itu. Semuanya sudah bagus,” kata Wali Kota.
Bahkan, Wali Kota Madiun, Maidi menyebut SMPN 1 Kota Madiun layak meraih itu. Hal itu dibuktikan dengan tata lingkungan, taman, areal sekitarnya, kepedulian peserta didik, hingga prestasi yang diraih. Karenanya, wali kota optimis SMPN 1 Kota Madiun bakal meraih adiwiyata mandiri itu.
“Yang terpenting anak – anak sadar lingkungan. Memahami manfaat tanaman. Mulai sebagai penyimpan cadangan air, suplai oksigen, dan lainnya. Maka kepedulian akan terbangun,” ungkapnya.
Karena itu, Wali Kota juga mengharuskan semua sekolah di Kota Madiun berwawasan adiwiyata. Baik adiwiyata tingkat kota, provinsi, nasional, hingga mandiri. Hal itu menjadi target setiap kepala sekolah di Kota Madiun. Pemerintah Kota Madiun sudah memulai dengan berbagai program berbasis lingkungan.
Salah satunya, lanjut Wali Kota, Kota Sejuta Bunga. Selain itu, penanaman pohon juga terus dilakukan. Bahkan, lokasi jalan yang tidak dilalui kendaraan juga ditanami pohon.
“Penanaman pohon yang dilakukan pemerintah ini dibreakdown ke sekolah – sekolah. Saat semua sekolah sudah adiwiyata akhirnya ke adipura,” jelas Wali Kota.
Di sela kesempatan itu, perwakilan SMPN 1 Kota Madiun juga memberikan kaus adiwiyata mandiri SMPN 1 Kota Madiun kepada Wali Kota Madiun Maidi dan Wakil Wali Kota Inda Raya AMS. [dar]

Tags: