Kader GP Ansor Berjaya di Pilkada Provinsi Jawa Timur

Bupati Terpilih Ponorogo, Sugiri Sancoko

Ponorogo, Bhirawa
Sejumlah kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor berjaya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah Provinsi Jatim. Ada 6 kader Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jatim yang sukses dipilih dan dipercaya masyarakat untuk menjadi pemimpin.

Mereka adalah Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Walikota Pasuruan, Sugiri Sancoko sebagai Bupati Ponorogo, Muhammad Nur Arifin (Gus Ipin) sebagai Bupati Trenggalek, Ahmad Muhdlor Ali sebagai Bupati Sidoarjo, Fandi Ahmad Yani sebagai Bupati Gresik, dan KH Balya Firjau Barlaman sebagai Wakil Bupati Jember.

Hebatnya, sebagian dari kader itu mengalahkan calon petahana di daerahnya masing – masing. Peran dan dukungan Nahdlatul Ulama diakui memang sangat menentukan dalam mempengaruhi elektabilitas seorang calon Pemimpin di Jatim.

“Hal ini tak lepas dari peran serta dan dukungan relawan dari GP Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, serta Banom lain di bawah naungan Nahdlatul Ulama,” kata Sugiri Sancoko, Bupati Terpilih Ponorogo.

Ke depannya, Sugiri Sancoko menginginkan seluruh masyarakat Ponorogo untuk bersatu mewujudkan cita – cita Ponorogo Hebat dan Bermartabat. Pilkada sudah berakhir, menang kalah adalah hal yang lumrah.

“Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat, saya hanya menjalankan mandat yang diberikan oleh masyarakat Ponorogo,” ungkap Sugiri Sancoko.

Pasangan Sugiri Sancoko – Lisdyarita menang di kancah Pilkada Ponorogo dengan perolehan suara mencapai 61,7%. (yan)

Tags: