Kalahkan Sumbar 14-2, Futsal Jatim Lolos Pospenas Jabar 2019

Tim Futsal Pospenas Jatim berhasil lolos dan menjadi juara grup A setelah mengalahkan Sumsel dan Sumbar. ist

Surabaya, Bhirawa
Tim Futsal Jatim lolos dari babak penyisihan di Grup A Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VIII 2019 Jabar setelah berhasil meraih dua kali kemenangan yakni mengalahkan Sumsel dengan skor 4-2 dan Sumbar (14-2).
Sebenarnya Tim Futsal Jatim masih menyisahkan satu pertandingan lagi melawan Jambi, namun apapun hasil pertandingan tersebut tidak berpengaruh bagi tim jerbasuki mawa beya itu untuk melaju ke babab kedua.
Pelatih Futsal Jatim, M Solichin mengaku lega dengan penampilan Lukman Hakim dan kawan-kawan karena mereka tampil cukup bagus di fase grup.
Ia berharap para pemain tidak cepat puas dengan hasil tersebut karena perjuangan masih panjang. “Alhamdulillah anak-anak bermain bagus, saya berharap mereka tetap fokus,” kata M Solichin saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Selasa (26/11).
Disinggung saat menghadapi Jambi, mantan pemain Deltras Sidoarjo itu akan melakukan rotasi pemain dengan tujuan agar semua atlet bisa memiliki kesempatan bermain yang sama. “Saya akan merombak pemain dan saya berharap tetap main bagus.” katanya.
Sementara itu Manajer Futsal Jatim, Heru Sudjatmiko juga berharap agar para pemain tetap fight dan merebut kemenangan saat melawan Jambi.
Ia juga melihat persaingan di cabor futsal cukup ketat terutama penampilan tuan rumah Jabar, kemudian DKI Jakarta dan Banten. “Jadi saya berharap anak-anak tetap memiliki semangat untuk menang.” katanya. [wwn]

Tags: