Kapolda Beri Seribu Masker dan Satu Ton Beras ke Ponpes Lirboyo

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menjalin silaturahmi dengan Pengurus Pondok Lirboyo, Kediri, KH Kafabihi Mahrus, Minggu (29/11).

Jalin Silaturahmi Guna Menjaga Kamtibmas
Polda Jatim, Bhirawa
Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat, khususnya penegak hukum diantaranya Polri. Guna menciptakan Kamtibmas di Jawa Timur, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta beserta jajaran bersilaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri, Minggu (29/11).
Silaturahmi ini juga diikuti Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo; Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim. Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim memberikan bantuan seribu masker dan 1 ton beras untuk Ponpes Lirboyo.
Kedatangan Kapolda Jatim beserta jajaran disambut hangat oleh Pengasuh Ponpes Lirboyo, KH Kafabihi Mahrus. Kapolda mengatakan, tugas umaroh adalah menjaga stabilitas negara, keamanan dan kesejahteraan dan adaptasi terhadap keberagaman agama.
“Umaroh ini menyangkut pejabat, yakni TNI dan Polri. Adapun tugas Umaroh adalah untuk keberadaan negara, stabilitas negara, menjaga kemanan, kesejahteraan, beradaptasi dalam pengetahuan agama, sebagaimana supaya masyarakat menjadi tentram dan aman,” Jelasnya.
Irjen Pol Nico Afinta mengaku senang bisa silaturahmi dengan pihak Ponpes Lirboyo. Menurutnya silaturahmi ini sekaligus mendekatkan dirinya beserta jajaran dengan tokoh agama maupun seluruh elemen pendukung terciptanya Kamtibmas. Pihaknya pun kemudian memberikan bantuan seribu masker dan beras 1 ton untuk Ponpes Lirboyo, yang diterima KH Kafabihi Mahrus.
“Silaturahmi ini bisa terus kita jalin dengan baik, guna menciptakan situasi dan kondisi Jatim yang aman dan kondusif. Sedangkan untuk bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan berguna bagi para santri Ponpes Lirboyo, Kediri,” pungkasnya.
Usai melakukan kunjungan ke Ponpes Lirboyo, Kediri. Selanjutnya rombongan Kapolda Jatim bersama PJU Polda Jatim melanjutkan silaturahmi di Ponpes Al Amien, Kediri. Di Ponpes tersebut Kapolda Jatim juga memberikan bantuan seribu masker dan 1 ton beras. [bed]

Tags: