Kapolda Jatim Siap jadi Penerima Vaksin Covid-19

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afintas usai berkunjung di Kantor PWNU Jatim, Rabu (13/1).

Polda Jatim, Bhirawa
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menegaskan dirinya siap menjadi penerima vaksin Covid-19. Kesiapan itu setelah adanya pendistribusian ribuan Vaksin Sinovac yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim ke tiga daerah di Surabaya Raya, Rabu (13/1).
“Saya siap menerima vaksin Covid-19. Ini saya lakukan sebagai contoh kepada masyarakat Jatim, bahwa vaksinasi ini aman,” kata Irjen Pol Nico Afintas saat di Kantor PWNU Jatim.
Alumnus Akpol 1992 ini menjelaskan, dirinya akan menjadi salah satu penerima vaksin Covid-19 yang rencananya dilakukan Kamis (14/1).
Pihaknya mengaku pemberian vaksin ini dilakukannya bersama 19 tokoh di Jatim, diantaranya Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak; Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Jatim, Arumi Bachsin.
“Intinya kesiapan kami menerima vaksin ini merupakan bentuk dukungan menekan angka Covid-19. Dan sekali lagi sebagai contoh kepada masyarakat bahwa kami pun siap menerima, karena vaksin ini aman,” tegasnya.
Seperti diberikatakn, Dinas Kesehatan Jatim mendistribusikan ribuan Vaksin Sinovac ke tiga daerah di Surabaya Raya, Rabu (13/1). Tiga daerah itu adalah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Untuk Surabaya dari alokasi sebanyak 33.420 dosis vaksin yang akan distribusikan sebanyak 15.000 dosis.
Kemudian Kabupaten Sidoarjo dari alokasi 8.717 dosis yang akan kita distribusikan 4.000 dosis. Sementara untuk Kabupaten Gresik dari alokasi 5.858 dosis, didistribusikan 3.000 dosis.
Dalam penditribusian Vaksin Sinovac itu Dinkes Jatim akan dikawal aparat kepolisian sampai di tempat vaksinasi yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Vaksin tersebut dikirim melalui mobil atau armada yang bisa menjamin suhu antara 2 sampai 8 derajat celcius. [bed]

Tags: