Kapolres Beri Penghargaan Kenaikan Pangkat Polisi Purna Tugas

Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai saat memberikan penghargaan kenaikan pangkat kepada sejumlah polisi yang memasuki purna tugas Senin (1/2). [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai memimpin langsung pemberian penghargaan kenaikan pangkat sejumlah personel polisi yang memasuki purna tugas Senin (1/2).
Satu diantaranya anggota yang mendapat penghargaan purna tugas karena memasuki masa pensiun adalah Kasubbag Humas AKP Nuri dan AIPTU Priyo Sutikno Kanit Bintibmas Satbinmas yang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan satu tingkat menjadi IPDA.
Dalam arahannya, Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai menegaskan, kenaikan pangkat bukan sebuah hadiah melainkan merupakan penilaian kinerja selama bertugas di Polri.
“Diharapkan dengan pemberian kenaikan pangkat yang lebih tinggi itu ke depan lebih dewasa dalam berpikir. Selain itu mereka semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di Kepolisian,” jelas Kapolres Imam.
Masih kata Kapolres Imam, khusus bagi personil polisi yang telah memasuki purna tugas, Kapolres Imam mewakili pimpinan Polri mengucapkan apresiasi atas pengabdian yang sudah diberikan selama melayani masyarakat.
“Meski sudah memasuki masa purna tugas, personil polisi tersebut diberikan penghargaan sehingga ketika sudah tidak aktif lagi menjadi anggota Polri, ada kebanggaan karena telah menerima tanda jasa,” kupas Kapolres Imam.
Kapolres Imam kembali menuturkan, penghargaan itu diberikan sebagai pengingat saat dirinya memberikan pengabdian bagi bangsa dan negara serta lapisan masyarakat. Usai memberikan arahan Kapolres Achmad Imam Rifai melanjutkan kegiatan dengan memberikan ucapan selamat kepada personel polisi menerima penghargaan kenaikan pangkat bagi personil polisi yang purna tugas.
“Selamat ya,” pungkas perwira dengan pangkat dua melati dipundaknya tersebut. [awi]

Tags: