Kapolres Bungkam Sikapi Kedatangan Tujuh Penyidik KPK

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto

Situbondo, Bhirawa
Kedatangan sedikitnya tujuh penyidik KPK di Kota Santri Pancasila Situbondo, pada Selasa (27/2) lalu, memunculkan penilaian dan persepsi yang beragam dari masyarakat maupun elemen lain hingga Kamis (29/2). Ada juga yang berpendapat, langkah diam-diam yang di lakukan lembaga anti rasuah di Tanah Air tersebut merupakan pengembangan kasus korupsi yang sebelumnya yang terjadi di Kabupaten Bondowoso.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto ketika dikonfirmasi saat menghadiri rapat pleno terbuka KPUD Situbondo di Hotel Sun Sui Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, tetap bersikap seperti sebelumnya yakni memilih bungkam. Pria dengan dua melati dipundaknya tersebut menunjukkan jari telunjuk di bibirnya, tanda tak mau berbicara kepada wartawan.

Ketika terus di desak oleh Bhirawa, Kapolres Dwi mau berbicara dan meminta untuk melakukan konfirmasi langsung dengan pihak KPK RI. Padahal Polres Situbondo menjadi lokasi pemeriksaan sejumlah rekanan sejak Selasa siang hingga malam hari. “Bagaimana komentar Bapak Kapolres ? Silahkan tanya langsung dengan KPK RI,” sahut mantan Kasat PJR Polda Jatim itu.

Seperti di beritakan sebelumnya, salah satu rekanan di Kabupaten Situbondo yang tidak mau disebutkan namanya mengaku dijemput oleh penyidik KPK di rumahnya. Dia juga menerangkan di jemput untuk di periksa di salah satu ruangan Mapolres Situbondo. Rekanan tersebut menemui tujuh orang yang ditengarai penyidik KPK. “Ya KPK memanggil sejumlah rekanan ke Mapolres Situbondo. Proses pemeriksaan terhadap rekanan berlangsung cukup lama, mulai sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00.WIB, kemarin malam,'” sebutnya.

Pemeriksaan tersebut sempat dihentikan sejenak, karena hendak menunaikan shalat magrib. Setelah itu para rekanan kembali memasuki ruangan Mapolres Situbondo. Saat memasuki pukul 20.40.WIB, tujuh orang yang di duga penyidik KPK tersebut meninggalkan Mapolres Situbondo dengan menaiki mobil merk Avanza warna hitam. [awi]

Tags: