Kapolres Madiun Santuni Korban Puting Beliung Kecamatan Geger

Kasi Humas Polres Madiun, AKP Jumadi disaksikan Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo menyerahkan bantuan sembako kepada Jumali salah seorang korban bencana puting beliung yang juga seorang jurnalis di Madiun, Kamis (20/1).[sudarno/bhirawa]

Kabupaten Madiun, Bhirawa
Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo menyambagi korban puting beliung di Desa Purworejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Rabu (19/1). Selain memberikan semangat, Kapolres juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai.

Kapolres yang didampingi Waka Polres Madiun, Kompol Ki Ide Bagus Tri dan jajaran pejabat utama (PJU) Polres Madiun, mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat Kabupaten Madiun yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung.

“Kami datang untuk memberikan semangat dan sedikit bantuan kepada masyarakat korban angin puting beliung yang ada di Desa Purworejo. Tidak banyak, tapi semoga tidak ada lagi peristiwa bencana alam serupa maupun bencana alam yang lain,” kata Kapolres.

Anton mengaku pihaknya bakal terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Madiun, untuk mengantisipasi bencana, termasuk dalam hal pengadaan mesin pemotong atau gergaji kayu. Ini untuk membantu tim reaksi cepat dan relawan melakukan evakuasi bencana.

Anton berpesan kepada masyarakat, untuk memperbaiki dan menjaga lingkungan tetap baik, agar terhindar dari bencana.

Sementara itu, Jumali salah seorang korban bencana puting beliung yang juga merupakan seorang jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Madiun, dia mengaku berterima kasih dan merasa sedikit terbantu atas kunjungan Kapolres Madiun yamg telah berkenan memberikan bantuan untuknya.

Diceritakannya, kejadian awalnya ketika Senin (17/1) lalu terjadi hujan deras disertai angin kencang. Sesaat kemudian angin menerjang bangunan rumah hingga merobohkan bangunan kamar tidur dapur dan kandang ternak.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Madiun dan keluarga besar Polres Madiun atas bantuan yang telah diberikan berupa sembako dan biaya rehab rumah, bisa meringankan beban kami dalam perbaikan rumah yang tersapu angin putting beliung tersebut,”ungkap Jumali. [dar.gat]

Tags: