Kapolres Salurkan Bantuan Beras Kepada Pedagang Kecil di Pasar Mimbaan

Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai saat menyerahkan bantuan beras kepada salah satu pedagang kecil di Pasar Mimbaan Kecamatan Senin (12/4). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Di sela sela mengikuti kegiatan pemantauan harga sembako bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Situbondo, Kapolres AKBP Ach Imam Rifai SH SIK MPICT MISS menyalurkan bantuan kepada sejumlah pedagang kecil di Pasar Panji dan Pasar Induk Mimbaan Kecamatan Panji Senin (12/4). Penyerahan bantuan bahan pokok masyarakat itu didampingi jajaran Bhayangkari Situbondo.

Menurut Kapolres Achmad Imam Rifai, ia memberikan bantuan sosial berupa beras kepada warga khususnya yang terdampak Covid-19. Bantuan berupa beras itu diberikan langsung, aku Kapolres Imam, kepada warga yang membutuhkan.

“Ya kemarin kami saat memantau harga sembako sekaligus mengadakan pemantauan protokol kesehatan di Pasar Mimbaan dan Pasar Panji Kabupaten Situbondo. Kami juga menyerahkan bantaun beras,” jelas pria dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Kapolres Imam kembali mengatakan, bantuan beras yang ia berikan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat setempat, terutama warga yang tidak mampu.

“Para warga yang menerima bantuan beras itu kemungkinan besar masih belum sempat mendapat bantuan apapun dari Pemerintah selama ada pandemi Covid-19, setahun belakangan ini,” kupas Kapolres Imam.

Kapolres Imam berharap, bantuan yang ia berikan diyakini dapat membantu warga yang mengalami kekurangan sehingga dapat meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan ekonomi warga.

Apalagi, ulas dia, ada beberapa warga yang menjadi terdampak langsung dari pandemi Covid-19 selama ini.

“Bantuan beras kemarin terdiri dari 20 paket dan masing-masing berisi paket beras 5 kg. Para penerima diantaranya buruh angkut, juru parkir, pedagang kecil dan tukang parkir yang berada di area pasar Induk Mimbaan dan Pasar Panji,” pungkas Kapolres Imam. (awi)

Tags: