Kapolres Situbondo Beri Kenaikan Pangkat Polisi Berprestasi

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi didampingi pejabat utama Polres saat memimpin prosesi pemberian penghargaan kepada polisi berprestasi Selasa (2/6). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK MHum memimpin prosesi penyerahan kenaikan pangkat pengabdian kepada sejumlah personil polisi berprestasi. Para polisi tersebut diantaranya penyandang pangkat AIPTU naik menjadi pangkat IPDA. Mereka adalah personil polisi yang akan memasuki masa purna tugas dan mendapatkan penghargaan di halaman Mapolres Situbondo pada Selasa pagi (2/6) kemarin.

Prosesi penyematan dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Sugandi dengan didampingi ara Pejabat Utama Polres, Kapolsek, anggota serta perwakilan anggota Polsek dan ASN yang ada di lingkungan Mapolres Situbondo. Para anggota yang menerima pangkat pengabdian diantaranya IPDA Agus Irianto yang sehari hari menjabat Kepala SPKT Polsek Arjasa dan IPDA Suyuti menjabat Kasi Humas Polsek Kendit.

Dalam arahannya, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi mengucapkan selamat kepada anggota polisi yang naik pangkat kemarin. Prosesi kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada setiap anggota Polri saat menjelang masa purna tugas atau pensiun. “Penghargaan berupa kenaikan pangkat ini diberikan kepada anggota polisi yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi serta tanpa cacat dalam menjalankan tugas sebagai pelayan dan pengabdi masyarakat,” urai Kapolres Sugandi.

Masih kata Kapolres Sugandi, kenaikan pangkat pengabdian diberikan oleh pimpinan Polri atas dasar penilaian kinerja selama melaksanakan tugas. Sebaliknya, imbuh Kapolres Sugandi, setiap penghargaan tidak diberikan kepada anggota yang tidak berprestasi. “Penghargaan ini tidak diberikan kepada anggota polisi yang tidak berprestasi. Sebaliknya penghargaan diberikan kepada personil polisi yang berprestasi,” pungkas Kapolres Sugandi. [awi]

Tags: