Kapolres Situbondo Bersama Propam Periksa Senjata Api Anggota

Kapolres AKBP Sugandi bersama Kanit Propam IPDA Harsono saat memimpin pemeriksaan senjata milik anggota polisi di halaman Mapolres Situbondo. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Semua anggota polisi yang berdinas di Mapolres Situbondo diperiksa Seksi Propam Polres Situbondo kemarin. Tak hanya itu, Propam Polres juga melakukan pemeriksaan senjata api milik anggota Polsek se-Situbondo yang dipusatkan di halaman Mapolres setempat.
Pemeriksaan senpi dipimpin langsung Kapolres AKBP Sugandi, dengan didampingi Kabag Sumda Haedjito, S.Sos dan Kasi Propam IPDA Harsono. Satu persatu personel antri dan tertib saat diperiksa Propam Polres Situbondo kemarin.
Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, mengatakan pemeriksaan senpi merupakan program rutin dalam rangka untuk pengawasan agar anggota polisi terutama pemegang senjata api (senpi) untuk lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat.
“Saya minta semua personel polisi yang memegang senjata api untuk selalu rajin dalam menjaga kebersihan senjata api yang dibawa. Sehingga senjata api tersebut tetap terawat dengan baik,” ujar Kapolres Sugandi.
Masih kata Kapolres Sugandi, selain semua jajaran anggota polisi Polres Situbondo rajin merawat dan menjaga kebersihan senpi, diharapkan juga anggota polisi memperhatikan kelengkapan surat-surat senpi tersebut.
Dengan senjata polisi yang lengkap yang disertai dengan surat maka anggota polisi yang bersangkutan sudah masuk katagori polisi yang displin dalam bertugas.
“Itu yang saya apresiasi,” ucap AKBP Sugandi.
Sementara itu Kasi Propam Mapolres Situbondo Ipda Harsono menerangkan, jumlah senjata api milik anggota polisi Situbondo yang diperiksa sebanyak 79 buah.
Pemeriksaan senpi tersebut, lanjutnya , meliputi kelengkapan surat dan kebersihan senjata api. “Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan. Itu sangat penting demi kesinambungan personil polisi dalam menjalankan tugas pokoknya dalam melayani masyarakat,” pungkas IPDA Harsono. [awi]

Tags: