Kapolres Sugandi Prioritaskan Tiga Program Utama

Kapolres Situbondo yang baru AKBP Sugandi bersama isteri disambut dengan bacaan salawat nariyah dan kesenian hadrah di halaman Mapolres Situbondo, Selasa (7/1). [sawawi/bhirawa]

(Disambut Bacaan Sholawat dan Seni Hadrah)
Situbondo, Bhirawa
Kapolres Situbondo yang baru AKBP Sugandi SIK, MHum secara resmi mulai berkantor di Kota Bumi Sholawat Nariyah Situbondo, Selasa (7/1).
Mantan Kapolres Pacitan itu disambut dengan bacaan salawat nariyah dan kesenian hadrah serta tari landung oleh personel Polres Situbondo.
Adanya sambutan tari landung itu merupakan representasi perhatian Kapolres yang baru bagi majunya kesenian yang merupakan kebanggaan masyarakat Situbondo.
Penyambutan diawali dengan pengalungan dan pemberian bunga kepada AKBP Sugandi serta Rozalia Sugandi oleh siswa siswi TK Bhayangkari.
Selanjutnya, pasukan khusus menyambut dengan tradisi pedang pora. Tak lama kemudian Kapolres Sugandi berjabat tangan dengan seluruh pejabat utama Polres dan Kapolsek serta kalangan TNI dengan diiringi sholawat, hadrah dan tari Landung.
“Ini sebagai bentuk penyambutan datangnya Kapolres baru di Kabupaten Situbondo,” aku Kasubbag Humas IPTU Nuri Hariyanto.
Usai penyambutan, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi bersama AKBP Awan Hariono, menuju ruang Tribrata. Dalam sesi pertemuan ini, lanjut Nuri, para pejabat membahas soal kegiatan laporan kesatuan pejabat lama untuk mengenalkan situasi dan kondisi serta kamtibmas di Kabupaten Situbondo.
Seluruh perwira dan Kapolsek se-Kabupaten Situbondo ikut serta dalam pertemuan tersebut. “Acara berjalan lancar,” sebut mantan Kapolsek Sumbermalang itu.
Sementara itu Kapolres baru AKBP Sugandi, berjanji dalam tugas perdananya akan memprioritaskan tigal hal yang sangat penting. Diantaranya, sebut Sugandi, ia akan memprioritaskan pemberantasan korupsi, melanjutkan status Kabupaten Situbondo yang menyandang wilayah bebas korupsi serta penanganan bencana.
“Namun ada hal lain yang juga harus kami perhatikan. Yakni pelaksanaan pilkada Situbondo tahun ini serta peningkatan kegiatan kamtibmas di Situbondo,” pungkas Kapolres Sugandi.
Di tempat terpisah digedung Bhayangkara Jananuraga, juga diselenggarakan serah terah terima kepengurusan bhayangkari Polres Situbondo.
Tongkat kepengurusan Bhayangkari diserahkan dari Veronika Awan Hariono kepada Rozalia Sugandi dengan ditandai sebuah penyerahan rangkaian bunga. {awi}

Tags: