Kapolres Tanjung Perak Jabat Kapolres Lumajang

Kapolres Tanjung Perak Jabat Kapolres LumajangLumajang, Bhirawa
Setelah menjabat selama 1 tahun 7 bulan, Kapolres Lumajang AKBP Singgamata menyerahakan jabatannya kepada AKBP Aries Syahbudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tanjung Perak Surabaya. Acara sertijab ini digelar dengan prosesi penyambutan dari seluruh personel dan anggota Bhayangkari di halaman Mapolres Jl. Alun-alun Utara (10/01). Dalam prosesi ini juga digelar pedang pora oleh seluruh perwira pimpinan fungsi dan Kapolsek di jajaran Polres Lumajang.
AKBP Aries Syahbudi didampingi istri yang datang dengan menumpang kereta berkuda disambut AKBP Singgamata bersama istri di depan pintu gerbang Mapolres. Selanjutnya, dengan diiringi tari-tarian oleh putra dan putri personil Polres Lumajang, pejabat baru dan pejabat lama ini pun berjalan di karpet merah yang digelar sampai ruang lobi.
AKBP Singgamata menyatakan, selama bertugas memimpin jajaran Polres Lumajang sangat banyak kenangan yang membuatnya menjadi dekat dengan wilayah dan masyarakat Kota Pisang ini. ”Selama bertugas di Lumajang, banyak catatan manis,” katanya.
Secara historis, Lumajang ini membanggakan dengan sejarah panjang di masa lalu. Sebagai penjaga pintu masuk ke Puncak Mahameru, Lumajang tidak bisa diabaikan begitu saja. ”Harus menumbuhkan kebanggaan bagi Polri dan jangan anggap enteng warga Lumajang,” katanya. [yat]

Keterangan Foto : Setelah menjabat selama 20 bulan, AKBP Aries Syahbudin resmi diganti. Jabatan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang disandangnya resmi berpindah.

Tags: