Kapolres Tulungagung Beber Transparansi di Piramida Bersama Wartawan

Kapolres Eko Hartanto (tengah) saat acara Piramida bersama wartawan di Mapolres Tulungagung, Rabu (28/9).

Tulungagung, Bhirawa
Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto, menandaskan komitmennya untuk selalu transparan dalam menjalankan tugasnya. Ia pun membeberkan transparansi yang dilakukan Polres Tulungagung dalam acara Piramida bersama wartawan, Rabu (28/9).

“Kami selalu berusaha transparan. Termasuk terkait oknum anggota yang terlibat narkoba,” ujar Kapolres Eko Hartanto di acara Primida yang berlangsung di Ruang Sarja Arya Racana (SAR) Mapolres Tulungagung.

Menurut dia, penindakan terhadap oknum anggota polisi yang melanggar hukum tersebut bisa terus dimonitor.

“Sekarang kan bisa dilihat yang bersangkutan di tahanan Polsek Kota Tulungagung,” tandasnya.

Kapolres Eko Hartanto dalam kesempatan bertemu wartawan tersebut juga menyampaikan konsistensinya dalam memberantas penyakit masyarakat. Ia berharap masyarakat yang mengetahui tindakan pelanggaran hukum itu dapat melapor ke Polres Tulungagung.

Terlebih saat ini Polres Tulungagung menyediakan hotline nomer telepon khusus yang bisa diakses oleh masyarakat dalam pelaporan penyakit masyarakat.

“Nomor telepon yang kami sediakan juga bukan robot. Ada petugasnya. Juga melayani 24 jam,” paparnya.

Selanjutnya Kapolres Eko Hartanto menyebut dalam menjalan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, Polres Tulungagung juga mulai menjalankan kegiatan sosial dan edukasi pada masyarakat.

Termasuk juga mendatangi sekolah-sekolah untuk memberi edukasi pada siswa sekolah tersebut.

Sebelumnya, perwira dengan tanda pangkat melati dua ini mengungkapkan jika harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung masih terjaga dengan baik. Ia pun berharap wartawan di Tulungagung dapat menjaga kondusifitas itu.

Sementara itu, Ketua PWI Tulungagung, Wiwieko Dharmaidiningrum mengapresiasi kinerja Kapolres Eko Hartanto yang terbilang baru menjabat sebagai Kapolres Tulungagung. Sebagai wartawan dan warga Tulungagung, menurut dia, sudah sepatutnya wartawan mendukung upaya harkantibmas yang kondusif.

“Kami pun mendukung program polisi yang berkujung ke sekolah-sekolah. Ini akan mendekatkan polisi pada siswa. Apalagi polisi memberi edukasi pada siswa,” katanya.

Di acara Priramida tersebut wartawan sempat melakukan dialog dengan Kapolres Eko Hartanto. Sejumlah wartawan bertanya mulai dari mulai masalah penanganan sosial kemasyarakatan sampai penanganan penyakit masyarakat. (wed.gat)

Tags: